Arus, Bulus Aku Dengus Halus..

Bangunan Tua, Rumah Dinas Bangunan zaman Belanda

Palembang, gesahkita.com–Bangunan tua ini sebentar lagi akan lenyap dan tak membekas entah bakal digantikan dengan proyek apa lagi? Sudah menjadi kebiasaan nama nya rumah dinas dimana mana sama,  fasilitas  hunian milik negara diperuntukan pada  pegawai sementara waktu saja atas kualitas dan kapasitas fungsional. Kemudian sewaktu waktu penghuni siap siap untuk hengkang atau dipaksa angkat kaki karena alasan tertentu jua lah.

Begitu juga akan jabatan dan tugas, banyak nya nuansa politik bukan partai diterapkan, konflik dengan sendiri nya tercipta menjadi mahakarya  utuh sebagai alat mendepak lawan, sehingga memuluskan akal akal  bulus,   tak terendus.

Bagaimana mungkin sebutan pendidik dengan nurani mencerdaskan harus ditabrakan dengan unjuk kebohongan, tali tali kekang manipulatif siap siap mempasung diri biarpun miliki pijakan pada kebenaran.

Pendidik harus terlibat dengan hal hal berbau taktik pencitraan diri. Yang tidak ada harus diadakan, yang tidak mampu dibuat seolah olah mampu, bentuk lah dulu sesuatu itu menjadi etalase spektakuler supaya tampak real adanya karena demi proposal projek milyaran harus  disetujui. (asj)

Bersambung…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini