Titik Balik Kehidupan Kobe Bryant Membawa N.B.A dan Bagaimana Dunia Mengenangnya.

Fanatik Kobe

Jakarta. gesahkita.com--National American Basketball (N.B.A) telah memiliki banyak bintang tetapi hanya beberapa ikon global dalam skala Kobe Bryant, yang kariernya bertepatan dengan ekspansi internasional liga.

Selama dua dekade Karier Kobe Bryant di NBA berkembang menjadi jauh lebih dari pemain bola basket yang luar biasa. Bryant, yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu di dekat Los Angeles, menjadi saluran penting bagi liga karena bergerak cepat untuk memperluas kerajaannya menjadi perusahaan internasional.

Dibesarkan di Italia selama tujuh tahun masa kecilnya, Bryant fasih berbahasa Italia dan merupakan imbang yang ideal untuk liga yang, sejak David Stern mengambil alih sebagai komisaris pada tahun 1984, telah melihat bola basket sebagai permainan global. Status Bryant sebagai selebritas internasional, diasah oleh kedua N.B.A. dan Nike, mengkristal selama upacara pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing.

Di sana, Bryant dikerumuni oleh para atlet lain yang meminta tanda tangan dan foto-foto di tengah lapangan Olimpiade dengan seorang pria yang dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik dunia.

Maka, sudah sepantasnya bahwa pada hari Minggu, upeti kepada Bryant mengalir dari seluruh dunia.

Luca Vecchi, walikota Reggio Emilia – salah satu kota Italia tempat tinggal Bryants – memposting pesan di Facebook sebagai penghargaan kepada bintang tersebut. “Kobe Bryant tumbuh di sini dan bagi kami semua berasal dari Reggio Emilia,” tulisnya. “Dia meninggalkan kita hari ini. Legenda bola basket yang seluruh kota kita akan ingat selamanya dengan kasih sayang dan rasa terima kasih. ”

Ketika Bryant memasuki N.B.A. pada tahun 1996, pengalamannya tumbuh sebagian di luar negeri jarang terjadi di liga. Ini adalah era sebelum bintang Yao Ming dari Cina dan Dirk Nowitzki dari Jerman telah membuat jejak mereka. Tetapi kenaikan Bryant juga bertepatan dengan pengenalan teknologi baru yang kritis, Adam Silver, pengganti Stern sebagai komisaris liga, mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Senin. N.B.A. baru saja mulai memanfaatkan kekuatan video digital dan untuk mengirimkan gim-gimnya ke rumah-rumah para penggemar pemula di seluruh dunia. Saat ini, bintang kelahiran asing seperti Giannis Antetokounmpo dan Joel Embiid dengan cepat menjadi norma.

Celebrasi khas sang kobe

“Kobe menjadi dewasa hampir pada saat yang tepat ketika kami menjadi liga digital. Saya percaya kami meluncurkan NBA.com tahun sebelum Kobe datang ke liga, ”kata Silver. “Dan Kobe menerima semua hal digital. Di Cina, ia menyadari bahwa ia bisa hadir di seluruh dunia dengan menyediakan konten ke situs web. Dia melihat peluang untuk menjadikan dirinya universal”.

 

Sebagai N.B.A. sangat ingin wajah baru untuk mewakili liga yang beragam tanpa Michael Jordan di masa jayanya, Bryant melakukan lebih dari pemain Amerika lainnya untuk mengisi kekosongan itu. Silver menyebut Bryant sebagai “pemain paling sering bepergian di zamannya.” Bryant bahkan menggoda ide bermain secara profesional di Italia selama 2011 N.B.A. penguncian. Ayahnya, Joe Bryant, bermain basket profesional di sana setelah delapan tahun N.B.A. karier.

Kobe di lapangan khas drible

“Italia adalah rumah saya,” Bryant pernah mengatakan kepada outlet olahraga berbahasa Italia, Gazzetta dello Sport. “Di situlah impian saya bermain di N.B.A. mulai. Di sinilah saya belajar dasar-dasarnya. ”

Menembak, mengoper, dan bergerak tanpa bola, tambahnya, adalah “hal-hal yang ketika saya kembali ke Amerika, para pemain seusia saya tidak tahu bagaimana melakukannya karena mereka hanya berpikir tentang melompat dan slemdung”

Stern, yang meninggal 1 Januari, membuat ekspansi asing menjadi tujuan utama liga dan mempelajari proposal untuk menempatkan tim di Eropa. Bryant dengan mudah menerima perannya sebagai duta besar bola basket, untuk kepentingan liga dan kepentingannya sendiri. Dia bermain di dua tim Olimpiade, memenangkan medali emas pada 2008 dan 2012. Pada 2018, Bryant diangkat, bersama dengan Yao, sebagai duta besar global untuk Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​tahun lalu.

“Visi Stern adalah selalu membuat N.B.A. sebuah olahraga global, dan tentu saja, dia adalah seorang komisaris yang menganut itu, ”kata Michael Veley, seorang profesor manajemen olahraga di Universitas Syracuse. “Tapi dia membutuhkan pemain untuk juga membelinya. Ini dimulai dengan tim Olimpiade – ‘Tim Impian’ (The Dream Team) – tetapi setelah beberapa superstar seperti Charles Barkley dan Michael Jordan, tongkat itu harus diteruskan kepada orang lain yang tidak hanya akan menjadi pemain hebat, tetapi juga akan mewakili olahraga dan membicarakannya di panggung internasional. ”


Matteo Zuretti, kepala hubungan internasional untuk N.B.A. persatuan pemain, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa permainan dominan Bryant sendiri telah membantu liga mendorong lebih banyak orang asing untuk ikut berolahraga. Embiid, yang direkrut ke NB.A. dari Kamerun pada tahun 2014, menulis dalam sebuah posting Twitter setelah kematian Bryant bahwa ia mulai bermain basket karena Bryant setelah menonton 2010 N.B.A. final. “Saya belum pernah menonton bola sebelumnya dan final itu adalah titik balik hidup saya,” tulisnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini