Positif Covid 19 Banyuasin 6 Orang

BANYUASIN, GESAHKITA.com— Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Banyuasin bertambah dari 4 orang menjadi 6 orang. Penambahan ini terjadi setelah diketahui adanya positif baru sebanyak 2 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM mengatakan positif Covid-19 bertambah menjadi 6 orang, rinciannya 4 orang dikarantina  1 orang meninggal dunia dan 1 orang dikarantina baru ,” ucapnya. Selasa(28/4/2020).

Aminuddin juga menegaskan beberapa hari yang lalu viral ada pasien Positif Covid-19 yang meninggal di Kecamatan Air Salek, yang bersangkutan merupakan PDP dan memiliki riwayat penyakit asma, telah dimakamkan sesuai dengan Protokol Covid-19. Dan Rilis Provinsi yang diterima Pemkab Banyuasin, Hasil Swab RW (18) Asisten Rumah Tangga warga Desa Saleh Agung Kec Air Saleh positif covid 19.

“Untung pemakamannya melalui protocol covid-19, bayangkan jika tidak menggunakan protokol covid, berapa banyak lagi petugas kesehatan (dokter dan perawat) yang akan jadi korban, ” katanya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan ada 1 lagi pasien RPM (31) warga Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa, pasien diduga tidak mengetahui sudah kontak dengan orang terkonfirmasi Covid-19, serta melakukan perjalanan dari Air batu (Kabupaten Banyuasin) ke Palembang untuk keperluan Pekerjaan karena bertugas di Palembang

“RPM” merupakan OTG, (Orang Tanpa Gejala) karena tidak menunjukan gejala seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam tinggi maupun sesak nafas, hasil diketahui positif setelah di instansi yang bersangkutan melakukan tes rapid, dan tes lebih lanjut dilakukan pemeriksaan Swap

“RPM” sudah di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan keluarga sudah dipindahkan untuk di isolasi mandiri

Sementara itu Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH tidak henti hentinya terus menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan Pemerintah tentang protokol covid dimanapun berada, untuk selalu jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jangan mudik dan tetap di rumah jangan kemana-mana.

Orang nomor satu di Banyuasin ini pun selalu berpesan agar masyarakat tepat tenang, jangan panik namun harus selalu waspada.

“Jangan panik, tetap waspada. Disiplin ikuti himbauan Pemerintah dan semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir”, tandasnya. (Indera)

 


Info Covid-19 Propinsi Sumatera Selatan


TOTAL POSITIF

736

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

102

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

25

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di Wordpress

Leave a Reply

Please Login to comment