Pemdes Biyuku Kembali Serahkan Bantuan BLT-DD

BANYUASIN, GESAHKITA.com —  Pemdes Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tiunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak Covid – 19 dengan cara door to door yang berlokasi di RT 03 , RT 05 dan RT 06, Rabu (20/05).

Penyaluran BLT secara door to door kepada masyarakat langsung dengan penerima manfaat ini dilakukan bersama aparat desa, BPD, Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP.

Kepala Desa Biyuku Imron Rosadi
mengatakan bahwa, sejak dari kemaren pihaknya telah membagikan BLT Dana Desa ini kepada warga yang sudah terdata dan memang dianggap tidak mampu.

Menurut dia, asaran BLT Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, program Penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, dan kehilangan mata pencaharian akibat Covid- 19.

“Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian akibat adanya pandemi virus corona,” Kata Kades Imron.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan BLT ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan semoga bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari. (Indera)


Info Covid-19 Propinsi Sumatera Selatan


TOTAL POSITIF

736

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

102

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

25

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di Wordpress

Leave a Reply

Please Login to comment