Desmana Akbar: Dengan Shalat Ied Di Rumah Kita Indahkan Imbaun Pemerintah

PALEMBANG, GESAHKITA com-Penerapan PSBB di Kota Palembang dan Prabumulih yang sempat menimbulkan Polemik baru untuk masyarakat terutama umat Muslim yang akan melaksanakan sholat Ied pada Idul Fitri 1441 H yakni jatuh pada hari Minggu (24/05/2020) besok lusa.

Banyaknya keinginan masyarakat yang tetap ingin melaksanakan sholat IED berjamaah di Masjid atau tanah lapang, kendati pemerintah sudah menghimbau untuk tidak melakukan sholat berjamaah saat PSBB,Guna mencegah penyebaran virus corona.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Palembang, Desmana Akbar, SE sempat dihubungi media ini melalui whatsapp mengatakan
Masyarakat harus mengikuti
imbauan pemerintah.

Menurut dia pemerintah pusat, provinsi Sumsel, dan pemerintah kota Palembang sudah dengan bijak, untuk meminta masyarakat agar dapat melakukan sholat idul fitri 1441H dirumah bersama keluarga.

“Ini juga untuk kebaikan kita semua,” kata nya Seraya menyampaikan Sholat idul fitri tahun ini merupakan sejarah bagi kita sebagai hamba Allah yang selalu bersyukur.

“Dengan shalat Ied di rumah, ia melanjutkan, ” setidaknya kita menjadi Imam dirumah kita dalam menjalankan sholat ied,” ungkapnya.

“Selama ini kita kan selalu melakukan sholat ied di masjid ataupun di lapangan terbuka,” dia menambkan. Bagi Desmana itu tidak ada salahnya dan malah sangat baik untuk menghindari tertularnya virus corona.

Pada kesempatan ini juga, Desmana menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi ini.

Dia juga mengaku kendati Ramadhon ini dengan segala keterbatasan, Desmana meyakini insha Allah pahala yang kita dapatkan akan semakin besar.

“Jadi akhirnya, saya beserta segenap jajaran Partai Persatuan pembangunan (PPP) Palembang dengan hati tulus paling dalam mengucapkan,”Selamat Hari Raya idul fitri 1441 H Minal Aidin wal faizin Mohon maaf lahir dan bathin,” tulisnya.


Info Covid-19 Propinsi Sumatera Selatan


TOTAL POSITIF

736

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

102

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

25

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di Wordpress

Leave a Reply

Please Login to comment