Ketatnya Pasar Varian MPV, Xenia Enggan Naikan Harga

  • Bagikan
Ketatnya Pasar Varian MPV, Xenia Enggan Naikan Harga

JAKARTA, GESAHKITA COM–New Xenia, dengan mesin 1,5 liter baru dikenalkan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan varian baru nya. ADM mencatat, peminat Xenia 1.500 cc ini ternyata cukup tinggi, dimana sudah melebihi target awal yakni 10 persen dari penjualan total Xenia.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan, pemesanan Xenia dalam 15 hari pertama, atau hingga akhir Januari 2019, sudah melebihi rata-rata penjualan bulanan Xenia model sebelumnya.

Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan varian baru buat New Xenia, dengan mesin 1,5 liter. ADM mencatat, peminat Xenia 1.500 cc ini ternyata cukup tinggi, dimana sudah melebihi target awal yakni 10 persen dari penjualan total Xenia.
Hendrayadi optimistis, target New Xenia yang mencapai 3.000 unit per bulan sudah terlampaui hingga akhir bulan ini. Buat varian terbaru 1,5 L yang awalnya diperkirakan hanya terjual 10 persen dari total jualan Xenia, ternyata bisa tercapai di atas 10 persen.

Baca Juga :  Tips Biarpun Gak Jalan Mobil Tidak Rusak

“Angka 10 persen ini hanya periode launching. Nanti kita lihat responsnya, kalau bagus, akan kita tambah. Total target penjualan Xenia terbaru rata-rata 3.000 unit, atau naik dari rata-rata sebelumnya sekitar 2.500 unit. Jadi yang 1.500 cc kami targetkan sekitar 300 unit, memang tidak terlalu besar,” jelas Hendrayadi, Rabu (6/2/2019).

Hendrayadi menjelaskan, salah satu faktor tingginya peminat New Xenia adalah terkait harga. Banderol New Xenia tidak naik dari model sebelumnya.

“Walaupun Daihatsu dan Toyota market leader, pasar terus berkembang, pemainnya makin banyak, ada tujuh pemain di segmen MPV ini yang tadinya hanya dua pemain. Mau tidak mau, semuanya rebutan. Jadi persaingan pasar ketat, makanya kami pakai strategi tidak menaikkan harga,” tutur Hendrayadi.

Xenia terbaru yang hadir dengan 10 varian itu dijual dengan harga terendah Rp 183,35 juta hingga tertinggi Rp 228,95 juta.

Baca Juga :  Innova Tercepat di Indonesia Ternyata Ini Rahasia
banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan