Cara Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Cepat

  • Bagikan
Cara Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Cepat
Cara Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Cepat

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Tak difungkiri kunci bahasa adalalah kata kata. Maka kunci utama seseorang dapat menguasai bahasa Inggris adalah banyaknya perbendaharaan vocabulary. Semakin banyak kosakata yang dihafalkan, maka semakin mudah seseorang tersebut memahami materi-materi bahasa Inggris lainnya.

Banyak cara dalam menghafalkan kosakata bahasa Inggris. Namun anda tidak perlu melakukan semua cara-cara yang diberikan oleh para pengajar atau tips-tips dari artikel yang anda baca di Internet. Anda harus selektif. Anda harus bisa mengetahui cara-cara yang cocok bagi anda.

Berikut ini adalah beberapa cara yang semoga bisa membantu anda dalam menghafalkan kosa kata bahasa Inggris. Jika anda mampu melakukan semuanya, maka lakukan. Jika tidak, maka lakukan saja yang tidak terlalu memberatkan anda. Yang penting konsisten. Yang penting anda belajar secara kontinyu (berkelanjutan).

1. Menyusun daftar kosakata

Susun daftar tema yang ingin anda hafalkan. Prioritaskan mana yang lebih dahulu anda hafalkan. Dimulai dari tema yang anda anggap paling penting dan paling mendesak. Contohnya anda ingin menghafalkan kosa kata tentang perkenalan kemudian tentang bagian-bagian tubuh, kemudian bagian-bagian rumah, dll. Buatlah daftarnya secara rapi. Contoh urutan menghafal kosakata berdasarkan tema:

Baca Juga :  Tips Sederhana Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Perkenalan
Bagian-bagian tubuh
Bagian-bagian rumah
Kosakata dalam dunia kerja
Kosakata dalam dunia pendidikan  dan lain lain

 

2. Gunakan Notebook Kecil

Notebook yang dimaksud adalah buku catatan. Gunakan buku catatan kecil. Tuliskan pada buku catatan tersebut kosakata dalam bahasa inggris beserta artinya. Bawalah buku tersebut kemana saja anda pergi. Baca dan hafalkan ketika anda memiliki waktu luang.

3. Background Seluler

Carilah daftar kosakata bahasa inggris yang sudah disusun dan dibuat dalam bentuk gambar, kemudian simpan di handphone/telepon seluler anda. Jadikan background di hp anda tersebut, maka setiap anda membuka hp, anda secara otomatis juga akan menghafal daftar kosakata bahasa inggris pada latar belakang hp anda.

Gambar-gambar tersebut bisa anda dapatkan pada situs ini. Caranya, tabel-tabel kosakata yang ada silahkan anda capture dan jadikan latar belakang / backgroound di hp anda. Contoh Kosakata yang bisa anda capture adalah berikut ini:

Baca Juga :  Seluk Beluk Tentang Kartu Keluarga (KK), Ini Tata Cara Nya

4. Menonton Film

Saat anda menonton film, maka ada banyak hal yang anda lakukan dalam pembelajaran bahsa-inggris yaitu; listening, reading, speaking, dan lain sebagainya. Perhatikan baik-baik bagaimana setiap pemain dalam film tersebut mengekspresikan percakapan yang mereka lakukan. Apabila anda menemukan kata-kata baru yang tidak anda mengerti, segera buka kamus dan cari artinya.

5. Tidak Memaksa

Jangan paksakan diri anda untuk menghafal 5 kosa kata dalam 1 hari. Mungkin jika anda adalah orang yang besemangat sekuat tekad baja, anda mudah melakukannya. Namun jika anda belum bisa melakukannya, maka jangan memaksakan kehendak. Hafalkan saja sebisa anda.

Jika target menghafal 5 kosa kata dalam 1 hari dirasa terlalu banyak, maka kurangi menjadi 1 kosa kata per hari. Berapa pun kosa kata yang anda hafalkan, usahakan anda melakukannya dengan fun tanpa ada beban. Dengan demikian anda akan lebih konsisten dalam menghafalkan kosa kata bahasa Inggris.

Baca Juga :  See These 66 Expression to Respond and Encourage Positivity to Your Kids

Nah tinggal tergantung dengan anda. Semoga cara diatas cukup membantu anda mendapatkan kosakata bahasa Inggris  mudah bagi anda. Semogah bermanfaat.

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan