Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Makanan

  • Bagikan
rahasia sukses usaha makanan gesahkita

JAKARTA, GESAHKITA COM–Bagi anda yang sudah bosan kerja pastinya mencari cari peluang apa yang biar dapur nya tetap ngebul. Jika pilihan itu jatuh pada kuliner atau bisnis makanan maka anda akan mencari cari kiat sukses nya itu bagaimana.

Untuk bisa sukses menjalankan sebuah bisnis makanan maka kita harus menjalankannya dengan tekun dan dengan manajemen yang baik. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah usaha kuliner, diantaranya adalah;

  1. Kualitas Makanan yang Dijual

Pastikan bahwa makanan yang dijual terjamin kualitasnya, baik dalam hal rasa, bahannya, dan pengemasannya. Selalu gunakan bahan makanan yang masih baik dan bersih, dan diolah dengan cara yang sesuai dengan standar pengolahan bahan makanan. Jika menggunakan kemasan, maka pastikan kemasan tersebut dalam kondisi baik dan terlihat menarik.

  1. Inovasi dalam Menjalankan Usaha Makanan

Hanya mereka yang mau berinovasi dalam bisnis makanan lah yang bisa menjadi pemenang. Dengan inovasi, maka akan muncul varian baru dari jenis makanan yang pernah dibuat sehingga membuat konsumen tetap tertarik.

Baca Juga :  Resmikan Jalan Tol, Presiden Jokowi Sebut Kepala Daerah Harus Bisa Eksplorasi Potensi

Tidak masalah bila produk tersebut sudah dijual usaha kuliner lain, bila Anda memberi sentuhan baru pada produk tersebut sehingga menjadi berbeda maka ini bisa menjadi hal menarik bagi sebuah usaha makanan.

rahasia sukses usaha makanan gesahkita com
  1. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen adalah sesuatu yang sangat bijak, walaupun Anda tidak pernah mengenalnya sebelumnya. Dengan memberikan pelayanan yang baik, maka konsumen tersebut akan mendapatkan kesan bahwa bisnis makanan Anda berjalan dengan profesional. Tentu saja hal ini akan membuat konsumen mau kembali lagi.

  1. Membidik Target Pasar yang Tepat

Sejak awal membangun usaha makanan, kita harus mengerti siapa target market yang paling sesuai. Misalnya kita ingin menjual produk kuliner gorengan dengan harga murah meriah, maka target market yang paling cocok adalah dari kalangan menengah ke bawah atau bahkan semua kalangan.

Dalam menjalankan bisnis makanan ini, ada baiknya kita juga memberikan promosi. Misalnya memberi diskon untuk pembelian jumlah tertentu, memberikan sampel makanan secara gratis di area yang ramai, dan cara lainnya.

  1. Berpikir Positif
Baca Juga :  Hj Eva Dengarkan LSSS dan Pelaku UMKM, Segudang Persoalannya Terpapar Disini

Semua jenis bisnis pasti membutuhkan pola pikir yang positif dari pelaku usahanya agar bisa berkembang, termasuk usaha kuliner. Kenapa demikian? Karena biasanya apa yang kita pikirkan secara terus-menerus maka hal itulah yang akan terjadi.

Salah satu contoh, misalnya di bawah alam sadar Anda selalu berpikir bahwa usaha makanan Anda akan mendapat banyak pembeli, maka Anda akan menemukan berbagai cara atau ide untuk mencapai tujuan tersebut. Ini terjadi di bawah alam sadar kita, karena itu biasakanlah untuk selalu berpikir positif.

Finally, ada banyak peluang usaha makanan yang ada di sekitar kita, tapi tidak semuanya cocok dengan Anda. Karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan bisnis makanan seperti apa yang paling cocok untuk Anda jalankan.  Modal materiil bukanlah yang utama untuk menjalankan sebuah usaha makanan yang menguntungkan karena sebenarnya kita bisa mendapatkannya dari pinjaman Bank atau pinjaman dari tempat lain, misalnya dari keluarga atau kerabat. Modal yang paling penting untuk menjalankan sebuah usaha makanan adalah keinginan, perencanaan, pelaksanaan, konsistensi, dan inovasi dalam berbisnis.(RED)

Baca Juga :  Komisi IV DPR RI Ingatkan Pemerintah Tidak Mengurangi Anggaran Di Sektor Pertanian

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan