Ngobrol dengan Teman Sekantor Bisa Atasi Diabetes Tipe 2

  • Bagikan
Ngobrol dengan Teman Sekantor Bisa Atasi Diabetes Tipe 2
Ilustrasi Suasana Ngobrol dengan Teman Sekantor Bisa Atasi Diabetes Tipe 2

JAKARTA, GESAHKITA COM–Diabetes Tipe 2 Bisa Diatasi dengan olahraga, masalahnya Anda gak ada waktu tuk lakukan nya. Pergi ke pusat kebugaran tapi malas juga. Tidak masalah. Anda cukup beranjak dari tempat duduk dan pergi mengobrol dengan teman kerja beberapa kali dalam sehari untuk mencegah diabetes tipe 2.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Penelitian terbaru dari Leicester University rupanya sudah membuktikannya. Menurut para ahli, seseorang bisa menurunkan risiko serangan diabetes jika ia mengurangi kebiasaan duduk selama 90 menit setiap hari.

Tentu saja, para peneliti tetap menyarankan agar sebaiknya Anda melakukan aktivitas fisik selama 150 menit dalam seminggu. Terutama jika Anda kerap duduk dalam waktu yang lama setiap hari.

Peneliti menyebutkan faktor risiko diabetes tipe 2 adalah tingginya kadar gula dan kolesterol. Namun risiko tersebut berkurang jika Anda lebih sering mengobrol dengan teman kerja sambil berdiri.

“Daripada memaksa orang untuk olahraga, lebih baik mengubah sedikit demi sedikit kebiasaan duduk terlalu lama,” papar peneliti Joseph Henson.

Baca Juga :  Undang Undang Wabah Penyakit Menular Versus  Hak Pasien
Ngobrol dengan Teman Sekantor Bisa Atasi Diabetes Tipe 2
Ngobrol dengan Teman Sekantor Bisa Atasi Diabetes Tipe 2

Terlebih, memang semakin banyak orang yang sekarang menghabiskan harinya dengan bekerja sambil duduk. Jadi daripada mendorong mereka untuk berolahraga setiap minggu, lebih baik mencurangi kebiasaan duduk tersebut dengan mengajak teman kerja mengobrol sambil berdiri.

Diabetes tipe 2 sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh dalam memproses gula darah. Sehingga kadarnya yang terlalu tinggi akhirnya merusak organ tubuh dan gangguan kesehatan lainnya.

Sudah ada bukti kalau duduk lebih dari empat jam sehari meningkatkan risiko tinggi terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan penyakit jantung. Jadi sebelum terlambat, sebaiknya jaga kesehatan Anda mulai dari sekarang.

 

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan