Barang Barang Ini Jangan Diabaikan Saat Idul Fitri

  • Bagikan
Barang Barang Ini Jangan Diabaikan Saat Idul Fitri
Barang Barang Ini Jangan Diabaikan Saat Idul Fitri

JAKARTA, GESAHKITA COM–Tinggal menghitung jam Hari Raya Idul Fitri akan datang. Kalian pasti sudah mulai menyiapkan banyak keperluan, mulai dari membeli ragam makanan ringan hingga baju baru, kan?

Tidak terbatas pada itu saja, mempersiapkan perabot  serta membersihkan rumah sebagai tempat bersilaturahmi saat Idul Fitri juga perlu! Akan ada banyak saudara, teman, hingga tetangga yang berkunjung ke rumah untuk merayakan hari yang penuh kemenangan ini.

Di Hari Idul Fitri, kesan kamar berantakan pada rumah yang tidak estetik tentu tidak ingin kamu dapatkan, bukan? Maka dari itu, rumahmu harus dibuat senyaman mungkin supaya para tamu merasa seperti sedang berada di rumah kedua mereka saat Idul Fitri.

Kania memiliki beberapa tips untuk membuat para tamu nyaman lewat penggunaan furnitur hingga dekorasi rumah saat Idul Fitri. Yuk, kita simak di bawah ini!

Kehadiran Sofa Membuat Silaturahmi Lebih Intim

Tak ayal, kehadiran kursi memang penting terlebih saat acara kumpul seperti Idul Fitri. Salah satu jenis tempat duduk yang selalu jadi primadona adalah sofa.

Keempukannya membuat siapa pun yang duduk menjadi lebih rileks dan malas berpindah ke tempat lain. Selain itu, sofa berkapasitas besar sehingga silaturahmi saat Idul Fitri lebih intim.

Baca Juga :  Cara Bersihkan Tampilan Depan Rumah Jelang Idul Fitri

Apabila sofa seperti sofa kulit sudah mulai rusak, segera ganti dengan yang baru agar tamu saat Idul Fitri nyaman berkunjung ke rumahmu. Sesuaikan juga dengan luas ruangan di mana sofa akan diletakkan. Dengan begitu, suasana Idul Fitri di rumah akan lebih meriah dan akrab.

Tamu Membeludak? Pakai Kursi Lipat

Saat Idul Fitri, ada kemungkinan jumlah tamu yang hadir lebih dari yang diperkirakan. Keadaan seperti ini tidak menjamin sofa seperti sofa minimalis cukup untuk diduduki oleh tamu-tamu.

Sebagai solusi demi kelancaran acara Idul Fitri, siapkan beberapa kursi lipat dan keluarkan saat tamu mulai membeludak. Sifatnya yang praktis dan mudah dipindahkan membuatnya selalu dipilih saat masalah tersebut datang. Setelah Idul Fitri usai, kursi lipat bisa disimpan dengan menekuknya sehingga rumah terlihat lebih luas.

Sebelum Toples Dipakai, Pastikan Dicuci Sampai Bersih

Selain tempat duduk yang nyaman, tamu juga suka disuguhi ragam jenis makanan ringan, seperti biskuit hingga keripik, baik saat bertamu biasa atau saat Idul Fitri. Agar tidak melempem, masukkan makanan ringan ke dalam toples. Pastikan toples bersih supaya tamu tidak keracunan.

Baca Juga :  Tips Bersihkan Dapur Agar Sehat

Gunakan toples berbahan kaca karena tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti plastik. Berbeda dengan toples plastik, toples kacamemiliki cara cuci yang berbeda.

Sebelum dipakai, rendam toples dalam air mendidih di atas kompor selama 5-10 menit. Air hangat mampu mematikan bakteri jahat sehingga toples lebih higienis dan siap digunakan di Hari Idul Fitri.

Selain di Coffee Table, Taruh Toples di Troli

Tak dapat dipungkiri, saat Idul Fitri akan banyak tamu yang berdatangan, mereka akan tersebar di beberapa area di rumahmu. Toples makanan ringan pun hanya terkumpul di coffee table ruang tamu.

Jangan khawatir, kamu bisa meletakkan beberapa toples di troli supaya lebih mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu mondar-mandir memindahkan toples dan kamu punya lebih banyak energi untuk menyambut tamu di Hari Idul Fitri. Sesudah Idul Fitri selesai, troli bisa diubah menjadi rak tanaman hingga wadah bumbu dapur.

Baca Juga :  Tips Memilih Wallpaper dan Cat Dinding

Say No to Plastic, Gunakan Piring Kaca

Idul Fitri juga identik dengan makanan wajibnya yaitu ketupat dan opor ayam. Piring yang banyak tentu perlu disiapkan. Ada beberapa orang yang menggunakan piring plastik atau piring kertas. Akan tetapi, piring plastik tidak bisa didaur ulang dan bisa menimbulkan kanker, sedangkan piring kertas mudah lembek jika kena basah.

Cara yang paling mudah supaya tetap bisa menikmati makanan khas Idul Fitri adalah menggunakan piring kaca. Selain memiliki desain piring yang unik, piring kaca tidak akan menimbulkan reaksi apapun apabila makanan khas Idul Fitri masih panas. Namun, kamu harus hati-hati saat menggunakannya karena kaca mudah pecah.

Terkadang, mempersiapkan banyak hal untuk menyambut tamu saat Idul Fitri memang melelahkan. Namun, semua itu akan terbayarkan saat tamu senang berkunjung ke rumah saat Idul Fitri dan keakraban pun makin intim. Setelah acara Idul Fitri usai, jangan lupa untuk membersihkan rumah bersama keluarga, ya! Selamat Hari Raya Idul Fitri!

 

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan