Massa di Manokwari Rusuh Buntut Insiden Asrama Papua di Surabaya

  • Bagikan
Api Membumbung berasal dari sebuah bangunan di Monokwari
Api Membumbung berasal dari sebuah bangunan di Monokwari

Jakarta, gesahkita.com–Wagub Papua Barat: Masa Meminta Bertemu Pemerintah

Dhamad Lakotani, Wakil Gubernur Papua Barat dalam breaking news kompas tv menyampaikan situasi terkini terkait spot spot masa demonstrasi.

“Maayarakat diminta untuk tidak keluar rumah karena pihak nya bersama Kapolda dan Pimpinan TNi sedang melakukan negosiasi”, terang nya.

Dilaporkan saat ini telah terjadi pembakaran Gedung DPRD Provinsi Papua Barat.

Sementara di tempat lain di provinsi Papua sedang dilakukan demonstrasi, namun situasi tampak lebih kondusif.

Dilaporkan masa menolak presukusi dan rasisime terhadap mahasisiwa di Surabaya.

Kapolri Jend Pol Tito Karnavian menuturkan pada breaking news kompas tv, kejadian di Monokwari adalah buntut kesalahfahaman dengan kejadian di seputar asrama Mahasiswa Papua di Jawa timur, Surabaya.

 

Dirinya menyesalkan hal ini terjadi dan mengatakan saat sedang terjadi pertemuan di  Provinsi Papua Barat, Monokwari dengan masa pendemo.

Baca Juga :  Breaking News !! Mayat Berjenis Laki laki Ditemukan Warga Tersangkut Kayu Pinggir Sungai

Keadaan Lalu lintas kendaraan di sejumlah jalan di Kota Manokwari, Papua Barat, macet total. Itu disebabkan adanya demonstrasi memprotes insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari lalu.

Dilansir Antara, Senin (19/8/2019), sejumlah ruas jalan di Manokwari terutama Jalan Yos Sudarso diblokade massa. Aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas lumpuh.

Tak hanya memblokade jalan, warga juga menebang pohon dan membakar ban di jalan raya. Aparat kepolisian sudah turun ke jalan guna mengendalikan situasi.

Warga jalan Sanggeng Manokwari, Simon, mengatakan aksi ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat Papua terhadap insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Dia mengatakan aksi ini agar pemerintah cepat menyelesaikan permasalahan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan