Emi Heriyanti, Guru Berprestasi SDN 2 Teluk Kijing

  • Bagikan
Seluruh Guru dan Kepala Sekolah SDN 2 Teluk Kijing, Tampak Agus Efendi paling Kiri Guru senior disini.

Sekayu, gesahkita.com–“Hilang penatku lihat senyum kebahagian kalian anak anak ku. Semoga kedepannya jauh lebih baik,,, sayang kalian… Semoga kelak kalian menjadi orang yang sukses, Aamiin”

“Selamat ibu ucapkan untuk kalian anak anak
Ku, kerja keras kalian ternyata bisa mendapatkan hasil yang memuaskan”.

Anak SDN 2 Teluk Kijing saat terimah tropi dan hadiah dari Camat Lais, Muba, Lombah Baris HUT RI ke 74

Itu lah penggalan kalimat dari dinding akun facebook seorang giru Sekolah Dasar., yang terlihat semangat dan passion nya dia sampaikan dalam membina anak anak didik nya.

 

Dia adalah Emi Heriyamti, seorang guru tercatat sebagai guru Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, sempat dihubungi gesahkita.com untuk bercerita seputar dunia pendidikan yang dia jadikan pelabuhan terakhir dalam memilih karir terakhirnya, Selasa 20/08/19

Dia jelaskan bahwa anak anak asuh nya itu meraih juara 1 dalam ajang lomba baris berbaris Sekecamatan Lais. Kegiatan tahunan rutin sebagai rangkaian kegiatan perayaan HUT RI yang kali ini ke 74 tahun.

” Alhamdullilah kami juara”, ucapnya.

“Selamat ibu ucapkan untuk kalian anak anak
Ku, kerja keras kalian ternyata bisa mendapatkan hasil yang memuaskan”, ungkap dia.

Idealnya sebuah satuan pendidikan yang menjaga sinergisitas dalam elemen pendukungnya, putri ke 2 pasangan Pak Efendi dan Ibu Agustina ini berucap tak akan melupakan sosok sang Kepala Sekolah, Erita Kustini, SPd SD yang selalu mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan ekskul yang ada di sekolah nya itu.

Baca Juga :  Mental  Berpikir  Orang Kaya itu Seperti Apa?
Seluruh Guru dan Kepala Sekolah SDN 2 Teluk Kijing, Tampak Agus Efendi paling Kiri Guru senior disini.

” Saya sangat berterimakasih kepada ibu kepala sekolah , yang selalu membimbing dan mendukung sekaligus memfasilitasi semua kegiatan ekskul yang ada di sekolah kami ini, tanpa pemikiran Ibu Rita yang cemerlang di mataku pencapaian ini mungkin tidak ada apa apa nya”, ungkap Emi.

Ditanya soal kuncii keberhasilan dan bisa menapak seirama dengan beban tanggungjawab priofesi serta moralitas pendidik, ia pun menuturkan rahasia menikmati dan mencintai profesi sebagai guru yang dia akui bahwa anak anak didik yang usia sangat lah belia baru saja terlepas dari balita terkadang mengangggap laksana anak kandung sendiri.

“Jadi mengajar itu sangat diperlukan komunikasi yang baik, nah atas tindak tanduk yang tulus itu lah melahirkan kasih sayang feedback dari situ anak anak faham maka mereka suka”.

” Maka, lanjut Ibu Emi, “anak anak mau menghapal ini dan itu, mau ngerjakan tugas ini dan itu”, imbuh perempuan yang lahir 46 tahun lalu ini.

Menimbah ilmu pengetahuan tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama di desa terpencil yang kala itu akses serba terbatas tak membuat semangat Bunda Si Sulung Ewin dan Si Bungsu Edo surut semangatnya mengukir prestasi di sekolah nya.

” Jadi sewaktu di SD saya sangat aktif dengan kegiatan seni tari dan SMP masuk dalam club Vollley Puteri”, kenang Bu Emi yang dapat kepercayaan membimbing anak abak kelas 1 SD ini.

Baca Juga :  Dahsyat Nya 10 Hari Terakhir Ramadhan, Lailatul Qadar Hingga Naungan Padang Mahsyar. Disini..!

Ditanya mengenai kegiatan yang ia lakoni selain guru kelas dia menuturkan unggulan ekskul yang ada di SDN 2 Teluk Kijing yang dipercayakan sang kepala sekolah nya itu.

Erita Kustini, SPd Sd, Kepala Sekolah SDN 2 Teluk Kijing

Emi Heriyanti membeberkan kegiatan yang bersesuaian dengan program program mencerdaskan, melatih motorik dan membemtuk karakter anak anak di disini antara lain,
Pramuka, Drumband, Rokhis, Sanggar Tari, dan Futsal.

Secara faktor geografi, budaya dan kebiasaan pastinya tiap sekolah mengalami tantangan dan hambatan dalam mengemban amanat mencerdaskan anak bangsa ini, tak salah jika mengetahui dari perempuan yang selesaikan Pendidikan Tingginya melalui jalur Universitas Tebuka (UT) ini, ada kah suka dan duka dalam meniti jalur mulia ini.

” Ya Soal masih kurangnya pemahaman dan pengertian orang tua murid tentang manfaat program ekskul yang kita terapkan, namun Alhamdulillah perlahan kesadaran itu terbangun, bukti respon cukup antusias mendukung anak anak mereka terlibat dalam giat giat yang kami terapkan”, beber nya.

“Dan secara pribadi dan mewakili teman teman kami kami merasa senang dan bahagia lihat senyum anak anak kam ketikai raih kesuksesan, itu merupakan rasa suka ria yang dapat kami ungkap”, imbuh nya.

“Hilang jerih payahku selama latihan”, lanjut nya, ” ketika melihat mereka melompat kegirangan saat mendengar pengumuman mereka menjadi juara.

Baca Juga :  Dinas Perputakaan Sumsel Dukung Kualitas Pendidikan, Lakukan Pembinaan Perpustakaan
Emi Heriyanti, SPd Sd

Ditanya soal pencapaian pencapaian yang di mata masyarakat, lingkungan, teman teman sejawat dan orang tua siapa yang paling berjasa menurut putri seorang dukun melahirkan yang tersohor puluhan tahun ini.

” Pertama semua ini tak luput dari rejeki dan pertolongam dari Allah SWT yang saya sangat mensyukuri hal ini, dan yang berjasa ya Orang tua, keluarga,, dan teman seprofesi, terkhusus di SDN 2 Teluk Kijing, mereka lah yang menerimah segala kekurangan dan kelebihan saya”, jelas Bu Guru yang pernah gagal dalam tes masuk satuan Polisi Wanita (Polwan) ini.

Memiliki motto hidup, “Terus berkarya, selagi bisa”, pada momentum HUT RI ke 74 menggenggam makna kemardekan seperti dia tuturkan, “Bisa menyalurkan segenap jiwa raga untuk anak didikku,, berusaha menjadikan mereka anak anak yang cerdas”.

Ada harapan dan doa untuk putra putra tercintanya, ” Semogah kelak Ewin dan Edo nanti nya menjadi anak anak yamg membanggakan orang tua, Aamiin”, tutup Emi Heriyanti, SPd SD.

Catatan Prestasi SDN 2 Teluk Kijing

Tahun 2013 berdiri nya Drumband, Gema Nusantara SDN 2 Teluk kijing

Semenjak Tahun 2013 -2019 selalu menjadi Juara LTKBB tingkat Desa dan Kecamatan

Tahun 2014 Juara 1 Se Kecamata Lais

Tahun 2015 Kesempatan Tampil Pada Stabel Berkuda, Sekayu

Tahun 2016 Juara 2 Sekecamatan Lais

Tahun 2019 Juara 1 Baris Berbaris Sekecamatan Lais

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan