Banyuasin Pacuh SDM Religious Berdaya Saing, Kuliah Gratis di Malaysia

  • Bagikan
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat bincang dengan Rektor Uniten di ruang kerjanya

Banyuasin, gesahkita.com-“Kerjasama ini, adalah upaya membentuk  dan meningkatkan sumber daya manusia untuk di persiapkan menjadi sumber daya yang berkualitas memiliki daya saing tinggi serta kelak menjadi pemimpin masa depan Kabupaten  Banyuasin sesuai dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023 melalui program unggulan Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Religius,” begitu diungkap H Askolani, SH MH saat bincang dengan tamunya Prof Dr. Kamal Nasharuddin Bin Mustapha yang merupaka Rektor University Tenaga Nasional (Uniten) Malaysia, Senin (2/9/19).

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat bincang dengan Rektor Uniten di ruang kerjanya

Kerjasama yang telah disepakati keduanya mulai tahun 2020 Pemkab Banyuasin akan mengirim anak-anak Banyuasin tamatan SMA Sederajat untuk kuliah di Uniten. Semua biaya ditanggung Pemkab Banyuasin dan salah satu syarat harus dipenuhi peserta calon mahasiswa harus hafal 5 Juz Al Quran.

Dijelaskan Askolani bahwa Uniten memiliki program kembar modern yakni penggabungan dua keilmuan yaitu ilmu jurusan umum dan ilmu religi yaitu hafiz Al quran.

Baca Juga :  Aspers Danlantamal IV Berangkatkan 32 Calon Bintara Prajurit Karir Panda Tanjung Pinang

” Uniten Malaysia merupakan Universitas  yang menyatukan ilmu umum (Tehnik, IT dan Ekonomi) dengan Ilmu Tahfidz Qur’an, sehingga selesai Kuliah 8 semester (4 tahun) para Alumni Hafal 30 Juz dan bahasa Inggris aktif,”kata Bupati.

Prof Dr. Kamal Nasharuddin Bin Mustapha dan H Askolani SH MH din ruang jkerja Bupati

Sedangkan untuk Awan Institut Jordania Kabupaten Banyuasin kerjasama dalam program Banyuasin religius terutama rumah tahfidz. “Dimana nantinya, Pemkab Banyuasin akan mengirim sekitar 20 ustad dan ustaza untuk belajar al quran di Awan Institut Jordania dan hasilnya nanti akan diterapkan di Kabupaten Banyuasin,” jekas nya.

Text : ZWW

Editor : AS Jaridun

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan