3 Hal Bikin Perempuan Gak Nyaman, Begini Atasi nya

  • Bagikan
Girl comforting (credited 123rf)

Palembang, gesahkita.com-Kaum hawa dengan segala kekurangan dan kelebihanya banyak dibicarakan dan dibahas soal penampilan dan produktifitasnya. Maka itu tak jarang bagi sebagian kaum yang diciptakan untuk temani kaum Adam ini salah salah menjadi momok dan bahkan kurang nyaman untuk disoroti apalagi sifat nya yang berpengaruh pada produktifitas dan ada reputasi penilaian baik itu sesama maupun terhadap atasan.

Diakui sebagian memang kenyamanan itu sebenarnya datang dari pribadi dan bersifat pribadi, akan tetapi karena ini berorientasi informatif rasa rasa gak ada salah nya ngebahas sejenak apa saja hal hal pribadi yang bikin para woman itu kurang nyaman? Pada saat kapan saja itu? Nah dibawah 3 aktifitas yang bikin kaum hawa gak nyaman dan cara atasinya seperti apa?

Saat haid: bau tak sedap dan lembap bikin nggak pede

Sudah bukan rahasia lagi kalau haid sering bikin perempuan kurang nyaman beraktivitas. Nggak hanya karena kram atau mood yang kurang baik saja. Tapi juga kondisi area kewanitaan seperti bau tak sedap dan lembap yang pasti sudah sering dirasakan para perempuan. Untuk mengatasi rasa kurang nyaman ini, disarankan kamu mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali untuk mengurangi risiko bau tak sedap dan infeksi.

Baca Juga :  Manfaat Minyak Zaitun Salah Satu Nya Atasi Obesitas

Selain itu, bersihkan vagina secara rutin selama siklus menstruasi berlangsung. Jangan hanya menggunakan air biasa, tapi pakai sabun khusus pembersih area kewanitaan dengan pH yang tepat untuk menjaga kondisi area kewanitaan tetap nyaman selama beraktivitas.

Girl comforting (credited dreamstime)

Olahraga: berkeringat bikin lembap

Rutin berolahraga memang dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, serta menjaga bentuk tubuh yang ideal. Namun, hal yang mengganggu mulai terasa ketika area kewanitaan menjadi lebih lembap akibat tubuh yang berkeringat. Untuk mengurasi risiko infeksi akibat mikroba yang menyukai lingkungan lembap, segera ganti baju usai berolahraga dan mandi untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh. Jangan lupa gunakan sabun pembersih kewanitaan untuk menjaga kondisi organ intim tetap fresh sepanjang hari.

Traveling: cuaca panas yang ikut membuat area intim terasa kering

Traveling kini sudah jadi bagian dari gaya hidup masa kini. Bahkan, solo traveling di kalangan perempuan juga jadi tren tersendiri. Tapi, saat berkunjung ke destinasi yang memiliki cuaca panas atau kering, hal ini juga mempengaruhi kondisi area intim. Dampak dehidrasi juga bisa dirasakan organ intim tersebut, lho.

Baca Juga :  Kurun Waktu 4 Hari, Polres Banyuasin Ciduk 7 Tersangka Pengedar Shabu 3 Diantaranya Perempuan

Area kewanitaan yang terasa kurang nyaman memang sering bikin cemas dan galau. Tapi, jangan dibiarkan terlalu lama. Saatnya lakukan perawatan yang tepat untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan, misalnya dengan menggunakan sabun pembersih khusus yang dapat mempertahankan kelembapan alami area tersebut.

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan