Banyuasin Religius Lahirkan Gerakan Banyuasin Sayangi Yatim Piatu

  • Bagikan

Banyuasin, gesahkita.com–“Kita berharap melaui kegiatan ini tidak ada lagi anak yatim piatu dan pakir miskin yang terlantar, gerakan ini juga tidak hanya bersifat sedekah saja namun juga Gerakan mencitai dan menyanyangi anak yatim piatu”, kata Bupati Banyuaain H. Askolani, SH MH saat melakukan Launching Gerakan Banyuasin Bersedekah di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (10/9/19).

H Askolani saat sentuh salah satu anak dalam gerakan Banyuasin santuni Anak yatim

Lounching ini ditandai dengan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan dirangkai dengan shalat dhuha bersama, pembacaan surat yasin bersama dan doa kemudian dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan para pasien di RSUD Banyuasin.

Hadir dalam acara ini, Wabup H Slamet, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Kejari M Jefri, Dandim 0430 Letkol Alpian, Plh Sekds M Senen Har, Kakamenang, Kepala OPD dan para camat serta Lurah dan Kades dalam wilayah Kecamatan Banyuasin III.

Dikatakan H Askolani dengan gerakan Banyuasin Bersedekah yang dilounching hari ini bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H yang merupakan hari raya bagi anak yatim piatu.

Baca Juga :  Dorong Kinerja Pegawai, Askolani Instruksikan Evaluasi Melihat Realisasi Pencapaian

Didalam UUD 1945 dan Al quran, lanjut Bupati, sangat jelas bahwa yatim piatu dan pakir miskin menjadi tanggungjawab semua orang, lagi pula umur manusia semakin berkurang mumpung diberi umur panjang untuk berbuat baik.

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat baik dan memberikan sedikit rezeki untuk para anak yatim piatu.

Hadirin padati ruangan

“Yakinlah sedekah yang kita berikan itu akan menambah berkah rezeki yang didapat. Dengan sedekah kita dan kekuatan doa mereka para anak yatim, kita akan selamat dan rezeki kita akan semakin bertambah, ini janji Allah kalau kita pandai bersyukur, maka saya berharap gerakan ini terus tumbuh dan terus menerus,”harapnya

 

Senada dikatakan oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet. S. SH Gerakan Banyuasin bersedekah ini juga dilakukan secara serentak di 21 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin dan diteruskan dengan membesuk dan bersilaturahmi dengan pasien dan keluarga pasien yang ada di RSUD Banyuasin.

Baca Juga :  Banyuasin Pilot Projek 'Open Pit Oil Mining' Pertama Indonesia dan Top 2 Dunia
Bupati & Wakil saat sambangi pasien di RSRUD Banyuasin

“Usai acara santunan anak Yatim kita juga membesuk para pasien muda-mudahan dengan kehadiran kita dapat menghibur mereka dan diangkat penyakit nya,” imbuh nya. (b.roni)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan