Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang Laksanakan Sumpah Profesi

BerandaNewsAnalis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang Laksanakan Sumpah Profesi

Published:

Palembang, localhost/server/gkxPoltekkes Kemenkes Jurusan Analis Kesehatan Palembang Kelas Rekodnisi Pembelajaran Lampau (RPL) melaksanakan pengambilan sumpah Profesi Tenaga Analis Kesehatan di Kampus Poltekkes Kemenkes Palembang, Jalan Suka Bangun 1 Komplek Analis – Gizi km 6.5 Palembang Sabtu, (14/09)

Staff Pengurus Peserta Sumpah Profesi saat sua foto hadiri acara poltekkes Palembang

Asrori, Amak, SPd, MM, selaku Ketua Pelaksana acara pengambilan sumpah Profesi ini menjelaskan sumpah profesi yang kali ini diikuti oleh peserta dari beberapa perguruan tinggi kesehatan di Sumsel, pada tahun ini diikuti oleh Poltekes Depkes Kemenkes Palembang dan Stikes Widya Dharma.

Dikatakan Asrori, sumpah profesi tersebut diikuti oleh 80 orang RPL Lokus Palembang, 16 lokus Muara Enim dan 14 lokus babel serta Stikes Widya Dharma.

“Setiap mahasiswa yang lulus maka diwajibkan bagi mereka untuk mengikuti sumpah profesi ini berarti mereka siap bekerja”, ujar Asrori yang di kampus ini keseharian nya sebagai Koordinator bagian Kemahasiswaan.

Nurhayati SPd, SKM Mkes Ketua Jurusan, D3 Analis Kesehatan dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para Tenaga Analis Kesehatan yang baru saja menyelesaikan Pendidikan nya dengan menyandang Gelar Ahli Madyah Kesehatan ( Amd Kes)

” Kalian sudah menyandang gelar akademik dan harus benar benat profesional dalam menjalankan pekerjaan nantinya”, kata nya.

Pose bareng staff poltekkes jurusan Analisa teknologi laboratorium medik dan para peserta yang dilantik di kampus jalan suka bangun 1 Palembang

Ketua DPW Persatuan Ahli Tehknologi Kesehatan (Palteki) Sumatera Selatan, Daryusman, AMAK, SKM. M.Kes hadir dan melakukan prosesi sumpah terhadap tenaga kesehatan yang baru saja menyelesaikan pendidikan D3 Ahli Analisis Kesehatan berpesan,’ Tenaga Ahli Teknologi Laborarium Kesehatan harus lah jujur, teliti dan bertanggungjawab sesuai dengan standard profesi dan kode etik Ahli Teknologi Laborarium Medik”.

” Saudara saudara hendak nya bertanggungjawab sesuai dengan standard profes Ahli Teknologi Laborarium Medik, tidak membeda bedakan suku bangsa. agama, ras jabatan yang anda layani”, jelasnya.

Daryusman juga mengingatkan “Hendaknya kepentingan pasien harus diutamakan dan menjaga kerahasian pasien, setia kawan, saling menghormati, menjaga keluhuran profesi”, imbuhnya.

Disela acara ketua mahasiswa jurusan analis kesehatan kelas RPL, Agus Ramdani menuturkan pengapamanya selama belajar di program ini.

Dalam penerapan proses pembelajaran kami tidak dibedakan dengan kelas reguler .” Sebagai mahasiswa walau kuliah kelas RPL hanya 1 tahun kami tetap fokus dan selalu belajar dengan tekun biar IPK mendapatkan nilai tetap baik”, bebernya.

Masih kata Agus, “Kami sangat bersyukur serta mengucapka rasa terima kasih kepada para dosen dan direktur Poltekes Kemenkes serta Dinas Kesehatan yang telah mengadakan program kelas khusus ini”.

Kordinator acara Asrori, Amak, SPd. MM pose bersama panitia dan staff Analis Kesehatan poltekkes kemenkes Palembang

Disela kesibukan acara prosesi sumpah profesi, Koordinator Kemahasiswaan, Asrori Amak,.SP.d., MM mengatakan kepada awak media dan para hadirin bahwa hari Minggu tanggal 15 September akan dilaksanakan Seminar Nasional dan Reuni Akbar yang ketuanya tetap Bapak Asrori Amak,. SP.d., MM dan mengambil tempat di hotel Beston (ex Hotel Horison) depan Cinde yang akan dihadiri oleh 600 irang peserta dari berbagai perguruan tinggi dan dari berbagai Provinsi.(saw/ajs)

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra