6 Hal ini Dilakukan Oprah Winfrey hingga Mark Zuckerberg Untuk Sukses

  • Bagikan
oprah winfrey

Palembang, gesahkita.com-Untuk sukses itu gampang  kata siapa? Tidak semudah membalik kan telapak tangan, tetapi ada hal-hal kecil yang dapat dilakukan setiap hari untuk memastikan kamu mencapai tujuan profesional.

oprah winfrey

Orang orang hebat  paling legendaris, dari Bill Gates, Elon Musk dan Oprah Winfrey hingga CEO di Google dan Facebook, memandang kesuksesan sebagai pekerjaan yang sedang berjalan. Kuncinya adalah tetap sabar dan berkomitmen.

 

Enam hal kecil berikut yang perlu kamu lakukan setiap hari jika ingin sukses dalam hidup.

 

  1. Membaca buku diluar topik pekerjaan dan karirmu 

    Banyak yang berpendapat membaca adalah salah satu cara termudah untuk mengalami kehidupan dari perspektif lain dan mengembangkan empati yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang efektif. Tetapi penting untuk memperluas pengetahuanmu di luar keahlian yang dimiliki.Ada alasan mengapa Elon Musk sering membaca karya-karya fiksi ilmiah dan biografi sebagai beberapa hal penting dalam daftar bacaannya. “Saya dibesarkan oleh buku. Buku, dan kemudian orang tua saya,” kata Elon dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone majalah.

2. Berkeringat Menundukan Kegugupan

Ini bukan tentang pergi ke sauna atau melakukan yoga. Berkeringat yang dimaksud adalah membiarkan ketiak basah karena gugup ketika mencoba berbicara di depan umum untuk pertama kali. Memang tidak akan mudah, tetapi untuk mengasah kepemimpinan, kamu harus siap untuk hal itu.

Mark Zuckerberg menghabiskan bertahun-tahun belajar bahasa Mandarin. Seperti yang kita tahu, dia melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk menguasainya. Ketakutan dan pertumbuhan tidak bisa ada dalam ruang yang sama, yang satu harus pergi agar yang lain bisa berkembang.

3. Berolahraga 

Dalam penelitiannya selama lima tahun tentang orang-orang kaya, penulis Tom Corley menemukan bahwa berolahraga adalah kegiatan yang selalu mereka lakukan. Keuntungan berolahraga pada mereka berdampak kepada IQ (intelligence quotient) yang lebih tinggi, kemauan keras, kepercayaan diri, dan energi yang naik hingga 20 persen lebih banyak.

“Mereka yang telah memalsukan kebiasaan berolahraga aerobik memiliki keunggulan kompetitif yang luar biasa dibandingkan mereka yang tidak,” tulis Tom dalam blognya. Sejumlah miliarder swadaya, termasuk Oprah Winfrey, Sheryl Sanberg, dan Richard Branson, memasukkan latihan ke dalam rutinitas harian mereka. Penelitian bahkan menemukan bahwa sedikit olahraga harian dapat secara signifikan membantu memperpanjang hidup.

 

  1. Membantu Sesama

Orang-orang yang benar-benar sukses memahami pentingnya memberi kembali, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Pada 2010, Bill dan Melinda Gates dan Warren Buffett memulai Giving Pledge, sebuah komitmen oleh individu dan keluarga kaya untuk memberikan lebih dari setengah kekayaan mereka untuk penyebab seperti pengentasan kemiskinan dan kesehatan global.

Tetapi hal itu tidak harus berupa jumlah uang yang besar. Ini bisa sesederhana menawarkan untuk membantu kolega yang bekerja terlalu keras atau orang tua dengan tas belanjaan mereka. Jika kamu sibuk untuk membalas atau membalas budi, maka kamu sibuk untuk berhasil.


5. Luangkan waktu sejenak untuk mengingat pesaingmu

Pemain bola basket profesional Michael Jordan yang sempat dipecat dari tim bola basket sekolah menengahnya, mengukir sejarah debfab memenangkan enam kejuaraan dan dapat menciptakan salah satu merek atletik paling berharga di Amerika. “Saya bermain untuk menang, baik saat latihan atau pertandingan nyata. Saya tidak akan membiarkan apa pun menghalangi saya dan antusiasme kompetitif saya untuk menang,” ujar Michael Jordan.

Kegagalan untuk memaafkan dan menyimpan dendam dapat membebani, tetapi mengakui persaingan dan keraguan bisa menjadi bentuk motivasi yang kuat. Ini dapat mendorongmu untuk melakukan segala hal agar berhasil dan membuktikan mereka salah.

  1. Jalan Kaki dan Cari Udara Segar

Sebuah studi dari American Psychology Association menemukan bahwa jalan-jalan di luar ruangan tanpa membawa ponsel dapat meningkatkan kreativitas dan meningkatkan keterampilan memecahkan masalah. “Ketika ada keuntungan dalam menghasilkan ide-ide baru di hari kerja, itu harus bermanfaat untuk menggabungkan jalan-jalan,” tulis para peneliti.

 

Mark Zuckerberg, Richard Branson, dan CEO di Google dan LinkedIn juga suka mengadakan pertemuan dengan berjalan kaki karena membantu dengan bertukar pikiran konsep baru. “Saya menemukan ini sebagai cara yang jauh lebih cepat untuk memulai bisnis, membuat keputusan dan menyegel kesepakatan. Ditambah lagi, ini cara yang bagus untuk menyesuaikan sedikit latihan dan tetap fokus pada hari yang sibuk,” kata Branson dalam blog-nya.(asj/others)

 

 

 

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Baca Juga :  Box Office: The Protégé Ada Balas Dendam Dan Penyamaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan