Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari

  • Bagikan
Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari
Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari

Palembang, gesahkita.com-Bertambahnya usia tubuh kita jadi gampang lelah. Bangun pagi pun bisa terasa sangat berat. Padahal kesibukan dan kerjaan itu dan ini sudah menanti kita.

Biar bangun terasa lebih bugar dan siap menyapa hari dengan semangat pula, cara sederhana dibawah ini menang sederhana yang bisa kita coba.

1. Olahraga

Rutin olahraga bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh. Tubuh pun akan melepas endorfin yang membuat kita lebih berenergi dan bersemangat. Rutin berolahraga bisa membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari dan bangun dengan lebih bugar pada pagi harinya.

2. Santap Menu Makan Malam yang Mudah Dicerna

Sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang terlalu berat pada malam hari. Buah dan sayur bisa jadi pilihan. Bisa juga mengonsumsi sumber protein seperti telur. Sebaiknya perut tidak dalam keadaan terlalu kenyang pada malam hari. Supaya tidur bisa lebih nyenyak dan bangun pagi lebih bugar.

Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari
Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari

3.Malam hari saat Mulai Mengantuk tidurkan saja

Dianjurkan kita perlu memiliki jam tidur yang teratur setiap harinya. Selain itu, satu hal lagi yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah tidur malam saat mulai mengantuk. Seperti misalnya karena seharian sudah menjalani aktivitas yang begitu padat, kita akan merasa mengantuk lebih awal dari hari biasanya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Ingin Buang Air Kecil Terus Menerus (Overactive Bladder)

Di sini sebaiknya kita segera bersiap untuk tidur demi mendapatkan waktu istirahat cukup untuk bisa bangun pagi dengan tubuh yang lebih bugar

4. Bikin Ritual Pagi

Apa yang membuat kita sering malas bangun pagi? Salah satu penyebabnya adalah karena kita kesulitan melakukan sesuatu yang membuat kita langsung bersemangat melakukannya. Cobalah untuk menciptakan satu ritual atau rutinitas sendiri setiap pagi. Dengan begitu, kita bisa lebih semangat menyambut hari karena sudah tahu apa yang akan kita lakukan begitu membuka mata.

Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari
Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari

5. Pagi Minggu olahraga dan Konkow Bareng mak mak tetangga

Kumpul bareng tetangga sembari jalan ngeluyur keliling kampung pastinya juga akan baik buat kesehatan jika jogging terasa berat awal nya untuk dimulai.

Selain itu jika berkeinginan untuk mengajak semua untuk sama sama sehat melalui olahraga bareng, pada bagian terakhir ini gesahkita.com mau gesahkan (kisahkan) mak mak di Perum GCS Bukit Baru Palembang, yang tiap Minggu pagi selalu rutin bentuk barisan lakukan senam jantung sehat.

Yang namanya perumahan sangat dekat dengan pusat kota, secara jumlah gak lebih dari 150 unit dibangun di areal cuman di atas 1, 5 hektar persegj lebih sedikit. Jika mau melangkah ke gerbang keluar masuk cuman beberapa langkah saja sudah sampai.

Baca Juga :  Manfaat Minyak Zaitun Salah Satu Nya Atasi Obesitas

Acara rutin yang cukup ngebantu ibu ibu disini biar jantung nya selalu tetap sehat ini ternyata gak terasa sudah berlangsung tahunan loh disini.

Usai subuh di grup Whatsapp Arisan GCS, Ny Ita Hamid selalu ingatkan, “Ayo ibu sudah pada siap blom”, pesan singkatnya dia tulis.

Diri nya selalu siap nge-leading ibu ibu senam jantung sehat, ya maklum saja dia seorang instruktur senam sehat berpengalaman di kalangan ” Wong Kito” ini.

Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari
Cara Atasi Bangun Pagi dan Tetap Semangat Menatap Hari

Sikap gotong royong juga tergambar sangat disini, Om Beni dan Tante Afni selalu bela belain jika itu soal  perangkat pengeras suara. Dalam sekejap, hentakan irama senam aransemen modern pun dipersiapkan, dengan sedikit gerakan saja sudah pasti bisa nyala. Apalagi sound system full digit, menu lagu hape android aplikasi penyedia lagu terkoneksi bluetooth, tanpa kabel, tanpa cd apalagi kaset,

 

Kemampuan verbal dibarengj dengan motorik gerak tubuh istri Om Hamid ini gak bisa diragukan lagi, seraya beri aba aba, “Yuk mulai, kiri kiri kanan kanan…kiri kiri kanan kanan nyerocos dari mulutnya dan  itu pun sangat pas dengan kemampuan usia mak mak yang berbaris di belakang nya.

Baca Juga :  17 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Ketika mak mak sudah pada lempam dalam gerak, Mama nya Si ganteng Hapis ini ada ada saja ide celetuk keluar dari mulut nya, hingga mak mak ini pada cekikikan bahkan bisa terpingkal pingkal.

Senam berlansung gak pake lama, streching awal (warming up), gerakan inti dan cooling down, pernapasan sebagai penutup.

Mak Mak disini tidak langsung pulang konkow di jalan perumahan, sua photo dan pose upload dimana mana adalah menu selanjutnya. Sebuah giat olahraga sekaligus piknik murah, gak berbayar apalagi miliki tetangga sang guru senam baik hati.(maaf om Hamid)

Ya alasan nya mereka suka ngumpul selain majelis pengajian, kelompok wanita tani kota dan arisan Perum GCS, “Biar manjangin umur”, celetuk dari salah satu mereka dijadikan falsafah bagi semua.

Semoga tips-tips di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Tetap semangat bangun pagi dengan tubuh bugar untuk menyambut hari atau konkow senam sama tetangga di akhir pekan dan ambil falsafah ” manjangin Umur”. Happy weekend (asj)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan