Jumat Barokah: Sedekah Ternyata Tidak Berupah Materi Saja, Disini Uraiannya

BerandaAgamaJumat Barokah: Sedekah Ternyata Tidak Berupah Materi Saja, Disini Uraiannya

Published:

Jumat Barokah..!

Ilustrasi Sedekah

 

Palembang, localhost/server/gkx-Sedekah berbagi dan menolong sering diungkap sebagai perilaku kebaikan yang harus dimiliki senua

Sebagai fitrah nya kita yang memiliki hati dan nurani untuk meringkan sesama. Hal ini banyak dibahas di majelis majelis. Sesuai dengan Jumat barokah localhost/server/gkx rasanya gak mau ketinggalan mencari dan mengingatkan kita semua dan mencari manfaat sedekah agar ibadah ini lebih berasah dalam diri kita. Dibawah ada 5 manfaat sedekah yang mungkin sudah pada tahu dan gak salah jika disegarkan kembali di Jumat yang barokah ini:

 

  1. Manfaat Sedekah: Dapat Menghapus Dosa

Manusia memang tidak luput dengan dosa. Kesempurnaannya dipertanyakan apakah kita pantas disebut makhluk yang sempurna padahal kita selalu enggan untuk meminta ampun dengan apa yang telah kita perbuat.

 

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“.(HR. At-Tirmidzi).

 

Sedekah, itulah cara mudah yang disediakan Allah agar dapat mengikis perbuatan-perbuatan dosa kita. Cukup dengan tersenyum saja, Anda sudah bersedekah karena senyum adalah salah satu sedekah termudah yang dapat kita sebarkan dengan mengukir garis senyum di bibir kita.

 

  1. Bersedekah Dapat Berbentuk Apa Saja

Bagaimana cara kita mendapatkan keutamaan bersedekah tetapi tidak mempunyai uang?

 

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda: “Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu.”(HR. Bukhari).

 

Tidak punya uang bukan berarti penghalang untuk bersedekah. Lebih baik menjadi tangan di atas daripada tangan di bawah. Itulah mengapa sedekah tidak hanya sekeda tentang uang saja, tetapi juga senyum, membantu orang ketika susah, membersihkan ruangan ketika tidak ada yang membersihkan, dan lain sebagainya.

 

  1. Mengutamakan Sedekah Tidak Akan Mengurangi Harta

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

 

Apakah gaji Anda belum cukup untuk penghasilan sehari-hari? Apakaah Anda masih memikirkan bagaimana biaya sekolah anak-anak Anda yang masih juga belum cukup?

 

Itulah mengapa kita dianjurkan untuk bersedekah. Bukan hanya membersihkan diri dari dosa, tetapi keutamaan sedekah juga dapat mendatangkan rezeki lagi kepada kita. Jika kita yakin bahwa diri kita bersedekah karena Allah, insha Allah akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik lagi.

 

  1. Allah melipatgandakan Pahala Orang-orang yang Bersedekah

Allah Maha Melihat, al-Basir البصير Setiap apapun yang dilakukan oleh kita, pasti Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى akan melihat kita. Sedekah sedikit apapun itu pasti Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى melihatnya. Disitulah Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى melipatgandakan pahala orang-orang yang bersedekah.

 

Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

 

  1. Keutamaan Sedekah: Mendapat Naungan di Hari Akhir

Rasulullah telah jelas mengungkapkan tentang orang-orang yang akan mendapatkan naungan di hari kiamat nanti, salah satunya adalah orang-orang yang bersedekah.

 

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda: “Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, maka ia menyembunyikan amalnya itu sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya“. (HR. Bukhari)

 

Itulah beberapa keutamaan sedekah dalam Islam yang bermanfaat bagi kita. Jangan takut untuk hilang harta, jangan takut juga untuk mengulurkan tangan kanan kita. Untuk memulainya, Anda juga bisa mendapatkan akses bersedekah dengan Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Sedekah Sekarang.

 

Nah lebih lanjut localhost/server/gkx juga nyambungkan pesan Sang Ustad Beni Apriadi seperti Jumat lalu seperti dibawah ini pesan nya:

 

Assalamualaikum wr wb

Jumat Makin Berkah Dengan Sedekah

INI CARA MENGEKALKAN UANG Rp. 65.000.

 

Uang 65 ribu bisa kita manfaatkan untuk makan, atau beli  pulsa hp, atau pulsa listrik atau beli paket data namun manfaat yang kita dapatkan sangat terbatas. manfaatnya akan habis ketika pulsanya habis. dan harus beli lagi.

 

Tapi jika uang 65rb kita Sedekahkan untuk membeli semen buat pembangunan masjid pesantren Tholabul, maka manfaatnya akan terasa sampai meninggal bahkan sampai hari hisab akherat.

 

MARI KEKALKAN HARTA KITA dengan ikutan sedekah semen untuk pengecoran lantai 2 masjid Tholabul..

Di butuhkan 300 shak semen untuk pengecoran ini dan yg sudah terkumpul donasi semen nya sampai hari ini adalah 55 shak semen.

Masih kurang 245 shak semen lagi.

Besok pengecoran akan di laksanakan

 

CARA DONASINYA:

Bagi yang ingin berinvestasi akherat Silahkan TRANSFER  ke rekening

Mandiri : 113 00 1323 8849

  1. N yayasan Tholabul Quran

Sumsel babel 14009014251

  1. N beni apriadi

Mandiri syariah

7094293086

  1. Nama Beni Apriadi

Konfirmasi Transfer : Ust. Beni 081273769577(wa)

LOKASI MASJID THOLABUL

Jln. Serma KDI Ali Hanafiah

Desa Rantau Alai Kecamatan rantau alai kabupaten Ogan Ilir.. Dusun 5 Sebelah kantor PDAM Rantau Alai.

Sebelah kantor KUA Rantai Alai.

50 meter dari kantor camat Rantau Alai.

Jazakumullah khoiran jaza, semoga Allah swt senantiasa memudahkan langkah kita dalam menunaikan kebaikan. aamiin.

Bagi yang berdonasi kami doakan semoga mendapat kemudahan dalam segala urusan, dilancarkan rezekinya, diberi kesehatan lahir dan batin, disembuhkan dari segala penyakit yg diderita, bagi yg belum berjodoh segera ketemu jodohnya, bagi yang belum punya anak segera mempunya keturunan, Aamiiin

 

Semogah pesan diatas menjadi media silahturahim serta nambah pemahan kita semua dan bagi kita semua yang mau mulai bersedekah silahkan jangan tunda tunda ibadah sedekah nya. Bagi yang sudah semogah Amal ibadah nya menjadi tabungan bekal akhirat kelak Aamin..(asj)

 

 

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra