SMP Muhammadyah Teluk Kijing Laksanakan Gerakan Pramuka 2019

  • Bagikan
Bung Ijan bersama siswa pembawa bendara pose usai upacara pembukaan
Bung Ijan bersama siswa pembawa bendara pose usai upacara pembukaan

Sekayu, gesahkita.com – “Jadi tujuan latihan bersama ini adalah memberikan keterampilan sesuai dengan kemampuan adik adik pada tingkat penggalang”, ungkap Irzansyah, SP.d selaku ketua pelaksana latihan gabungan  gerakan Pramuka  Desa Teluk Kijing, Musi Banyuasin, Selasa, 01/10/19

 

Saat dihubungi gesahkita.com Irzansyah yang akrab disapa Ijan menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 141 peserta yang merupakan utusan dari sekolah yang ada di Desa Teluk Kijing antara lain SMP Muhammadiyah selaku tuan rumah, SDN 1 dan SDN 2 SDN 4.

Guru Kelas yang dipercayai mengajar Pelajaran IPA Terpadu ini lebih lanjut membeberkan bahwa tujuan terselenggaranya latihan bersama ini juga untuk meningkatkan gairah latihan para anak anak tingkat penggalang.

Pasukan Cilik Pembawa Bendera dengan Ketua Penyelenggara Latihan Bersama gerakan Pramuka SMP Muhammadyah Teluk Kijing

“Alhamdullilah ini sebetulnya kegiatan tahunan, dan kini tahun kedua kalinya kita sudah tuntaskan”, ucap Ijan

Dirinya bersyukur dapat kepercayaan dari Kepala Sekolah dan teman teman sebagai ketua pelaksana kegiatan. “Dan yeng terpenting juga bukan jumlah nya, cuman menurut hemat saya rutinitasnya itu”, ucap Pria yang selesaikan kuliahnya  tahun 2014 silam ini.

Baca Juga :  "Gesah" Bersama Inas, Suarakan 'Hijab Tak Jadi Penghalang Berkarir'

Ditanya soal pentingkah kegiatan ini sebagai membangun karakter bangsa yang akhir akhir ini banyak aksi demo, saling sindir, saling hasut dan sebagainya?

“Dalam materi yang kita sampaikan serta kebersamaan dalam perkemahan ini jelas, inikan cerminan bagaimana mereka kita arahkan seperti apa rasa persaudaraan itu, bagaimana sipat tolong menolong dan menghargai sesama terbinah disini”, ucap nya.

Para Siswa SMP Muhammadyah Dalam Pramuka Penggalang

Sarjana Pendidikan Biologi STKIP Sera Jakarta ini pun menjelaskan bahwa pembentukan anak anak yang berkarakter itu sebetul nya terintegritas dengan kegiatan Pramuka ini. “Sebab, katanya, “ materi yang berwawasaan kebangsaan itu juga terjadwal disini antara lain, Tentang Pancasila, UUD 1945, Lembaga Lembaga Negara dan Patriotisme”, pungkas Ijan.

 

Senada dengan kepala Sekolah SMP Muhammadyah Teluk Kijing, Eltanias Setyawan,SP.d mengatakan apresiasinya atas sukses nya acara ini. Dirinya sangat bangga telah memilih tim tim yang baik untuk kegiatan Pramuka di daerah ini.

Baca Juga :  Temuan Tim Survey Arkeolog Dari Pulau Kemaro, Termasuk Keramik China Dinasti Yuan, Ming, Qing Hingga Bungker Jepang

“ Alhamdullilah Syukur, akhirnya acara sukses terselenggara”, singkatnya. “Semoga dapat dijadikan inspirasi bagi yang lainnya, dan saya berterimakasih pada panitia kerja kalian patut diapresiasi’, kata nya.

“Terakhir kepada semua pembina dan peserta saya juga ucapkan terimakasi atas partisipasi adek adek, bapak ibu sekalian, tanpa dukungan kalian kita tidak ada apa apanya”, tambahnya.

Simbol kebesatan Pramuka Berkibar ada denyut kehidupan Pramuka di SMP Muhammadyah Teluk Kijing

“ Ambil semua manfaat kegiatan ini semogah masa masa mendatang kita semua dapat berbuat lebih baik lagi”, tutup nya.(asj)

 

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan