Ikatan Pelajar Muhammadyah Dilantik, Berperan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera

  • Bagikan
Suasana Pelatintakan IPM Banyuasin
Suasana Pelatintakan IPM Banyuasin

Banyuasin, gesahkita.comPimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan resmi melantik Pimpinan Daerah IPM Banyuasin periode 2019-2021 di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (10/10)

Wawan Setiawan selaku Ketua Umum PW IPM Sumatera Selatan melakukan pelantikan pengurus IPM Banyuasin menuturkan bahwa pengurus IPM Banyuasin yang baru ini adalah hasil musyawarah daerah yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

“Mereka secara sah telah menjadi pimpinan yang akan meneruskan dakwah pimpinan sebelumnya, dengan ikrar dan janji mereka setia dan taat pada bangsa, negara, persyarikatan dan ikatan.”ujar Wawan.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin diwakili Agus Suherwan selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin mewakili pemerintah menyambut baik kegiatan pelantikan tersebut.

Diharapkannya, para pelajar agar mampu berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang menjadi Visi dan Misi Bupati Banyuasin dan Wakil. H Askolani, SH MH dan H Slamet Sumosentono SH.

Baca Juga :  Camat Suak Tapeh: Anak Anak Ibarat Kamera Mencetak Apa Yang Dibidik..!

Diakui Agus Suherman, “IPM adalah organisasi yang besar, berada dibawah naungan Muhammadiyah.

” Sebagai pelajar kalian adalah penerus kami di masa depan nantinya, maka belajarlah dengan sungguh-sungguh. Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru.” jelasnya.

Dalam kehadirannya di Banyuasin, PW IPM Sumatera Selatan juga membawa mobil pintar atau perpustakaan keliling untuk dapat meningkatkan minat baca dan tingkat literasi para pelajar di Banyuasin.

” Kami membawa serta mobil pintar, dan mobil pintar ini pertama dan satu-satunya yang dipunyai oleh organisasi kepelajaran di Indonesia saat ini” tambah Wawan.

Menurutnya Indonesia yang masih rendah tingkat baca nya diantara negara lain, bahkan ditingkat bawah. Maka mobil pintar hadir membawa sedikit pencerahan bagi para pelajar di perkotaan maupun pelosok Sumatera Selatan. (NP)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan