Asap Pekat Pemkot Palembang Bagikan Masker

  • Bagikan
wawako fitrianti Agustina saat bagikan masker ke pngguna jalan
wawako fitrianti Agustina saat bagikan masker ke pngguna jalan

Palembang, gesahkita.com–Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan menimbulkan pekatnya kabut asap di kota Palembang, masyarakat harus mengurangi aktifitas diluar rumah, karna akan mengganggu kesehatan salah satunya akan mengalami Infeksi saluran pernapasan (ISPA).

 

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Dinas kesehatan Kota Palembang, Camat Kemuning pada hari ini senin 14/10/ melakukan pembagian masker kepada pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil di perempatan jalan Basuki Rahmat, R Sukamto, Angkatan 66 dan Sekip.

 

“Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di berbagai titik di Sumatera Selatan (Sumsel) membuat kabut asap semakin Pekat di kota Palembang sehingga membuat susah untuk bernafas, karena itu pihak pemerintah kota Palembang berinisiatif untuk membagikan masker kepada masyarakat, untuk menghindari dari penyakit ISPA masyarakat yang melakukan aktifitas di luar ruangan dianjurkan memakai masker,” ungkap Camat Kemuning Tris Setiawan saat di wawancara di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Kemen KLKH; Pemberi Izin Lingkungan Pemda Berhak Beri Sanksi

 

Tris menjelaskan,” selain di perempatan lampu merah hari ini pembagian masker dilakukan juga di Puskesmas yang berada di kecamatan Kemuning, kemudian dipasar Sekip, masker dibagikan kepada pedagang, pembeli, dan masyarakat sekitar, pembagian masker dilakukan dibeberapa titik di kawasan kecamatan kemuning dengan bantuan dari pihak Pemkot Palembang, Dinas Kesehatan Palembang dan lembaga zakat,” ungkapnya.

 

Tris menghimbau kepada masyarakat kota Palembang khususnya warga  kecamatan kemuning,” jangan menambah jumlah asap, jangan membakar sampah, kalau ada lahan yang terbakar cepat dipadamkan , dan kurangi aktifitas di luar rumah agar terhindar dari dampak kabut asap ini,” ucapnya. (asj)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan