Kecewa Rekan Tak Komitmen, Anggota Dewan Pukul Meja

  • Bagikan
suasana rusuh di Ruang Rapat Pleno DPRD Banyuasin
suasana rusuh di Ruang Rapat Pleno DPRD Banyuasin

Banyuasin, gesahkita.com–Terjadi keributan di gedung DPRD Kabupaten Banyuasin dipicu oleh perebutan posisi anggota Dewan Kehormatan anggota DPRD Banyuasin 2019-2024, berujung pada kekecewaan pihak yang merasa dirugikan akan mekanisme pemilihan anggota DK tersebut.

 

Awalnya terjadi pada saat rapat paripuna DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka pengumuman pimpinan dan anggota kelengkapan DPRD serta pemilihan dan anggota badan kehormatan DPRD Kabupaten Banyuasin, pada Senin (14/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

informasi yang beredar, keributan antar anggota DPRD Banyuasin itu diduga berawal saat pemilihan anggota badan kehormatan DPRD Kabupaten Banyuasin yang diikuti oleh enam anggota DPRD Banyuasin.

Diputuskan tatacara pemilihan anggota dewan kehormatan dilaksanakan dengan sistem voting, sampai diumumkan pimpinan DPRD terpilih lima anggota badan kehormatan. Lima yang terpilih yaitu Endang Sari, Budi Santoso, M Sholih, Sopian Hadi dan Jupriadi.

 

Kecewa nya Nasir dari partai Golkar tidak terpilih sebagai anggota badan kehormatan, sontak saja Nasir memukul meja menggunakan tangan sebanyak dua kali, kuat dugaan merasa ada salah satu parpol tidak komitmen memilih dirinya dalam pemilihan anggota badan kehormatan itu.

Baca Juga :  Terkait Pola Pembangunan, M Nasir Berikan Usul Pada Pansus DPRD Banyuasin

 

Tak cukup hanya memukul meja sampai dua kali, hebatnya Nasir terus mengomel kalau partai tersebut tidak komitmen dan lain sebagainya. Sampai akhirnya anggota DPRD Banyuasin Emi Sumitra (PKB) yang berada dekat dengan nasir, menjadi ikut emosi sampai terjatuh dari tempat duduknya. “lebih kurangnya seperti itu,”jelasnya.

 

Lalu Nasir dan Emi Sumitra dapat dilerai dan ditenangkan oleh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, dan rapat paripurna dapat dilanjutkan kembali. Usai itu kegiatan berlangsung kondusif, hingga selesai.

 

Ketua Aliansi Masyarakat untuk Institusi (Amunisi) Efriadi Efendi mendukung tindakan yang dilakukan Emi Sumitra, apalagi dalam memperjuangan nasib rakyat.(asj)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan