Pegiat Wisata Negeri Ginseng Singgahi Potensi Wisata Danau Ranau

  • Bagikan
Panorama Danau Ranau sayang jika ditinggalkan
Panorama Danau Ranau sayang jika ditinggalkan

Muaradua, gesahkita.com–Keindahan Alami, jernih air dan biota di dalam nya ditambah natural look seputar Danau Ranau bukan isapan jempol belaka. Belakangan ramai pelancong domestik dan manca negara picu keberkahan alam milik wong Sumsel khususnya OKU Selatan menjadi buah bibir para penikmat wisata alam setelah mereka pulang kampung halaman masing masing.

 

Begitu juga para pelaku dunia investasi pariwisata, Investor asing asal negeri Ginseng, Korea, tak mau tertinggal satu langkah dan kalah cepat satu detik, ia pun melirik untuk berinvestasi dalam mengembangkan potensi wisata di kawasan Objek Wisata Danau Ranau ini.

gazebo dan restouran menghadap  danau ranau

Terucap dari mulut sang Investor tersebut, dia akan habiskan sejumlah dana demi membangun sarana dan prasarana di kawasan ini, tidak lain karena potensi wisata  seputar Danau Ranau yang ada cukup menjanjikan, mulai sarana wisata air dan juga keindahan alam pendukung lainnya.

Baca Juga :  Popo Ali Datangi “Taman Bunga Bukit Mutiara” Tambah Daya Pukau Danau Ranau

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan SE MM saat ditemui gesahkita.com menuturkan jika pihaknya telah bertemu dengan perwakilan daripada Investor yang berasal dari Korea tersebut, Minggu, (13/10)

salah seorang pelancong domestik bersama putranya masih balita manfaatkan momen bahagia pose berlatar Danau Ranau

Ada tiga Item yang ditawarkan ke pihak pariwisata OKU Selatan, imbuh Darmawan. “Taman wisata air (waterboom) dengan skala internasional, perhotelan berbintang dan juga rumah sakit yang tentunya dapat meningkatkan kunjungan wisata ke wilayah itu”, ucapnya.

Terkait adanya  latar belakang dan nama investor ia pun tidak menyebut nya dan masih menyimpan nya, namun dia mengakui diri nya sendiri sudah bertemu langsung dengan orang Korea itu.

jembatan saungai menambah keindahan wisata air seputar danau ranau

“Iya memang kami sudah bertemu mereka (Investor). Mereka sangat tertarik untuk berinvestasi di sini, khususnya di wilayah Danau Ranau sebagai tempat wisata,” kata Darmawan.

Memang, dikatakan Darmawan, pihaknya saat ini terus berupaya mencari investor yang  sesuai dengan potensi di kawasan danau ranau tersebut, terutama dalam industri pariwisata kedepannya.”Upaya kita terus lakukan dengan mempresentasikan kepada investor potensi yang ada, ” tambah Darmawan.

Baca Juga :  Kebangkitan Destinasi-Potensi Wisata Banyuasin Tempatkan Masyarakat Sebagai Subjek Indikator
Darmawan kadis pariwisata OKU Selatan sebuah kesempatan paparan soal Wisata

Dalam waktu dekat, lanjut dia, Ia akan melaporkan hasil pertemuan tersebut ke Bupati.”Memang akan segera kami laporkan. Karena itu merupakan peluang yang cukup bagus dalam pariwisata kita,” katanya.(Hendra)

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan