Melancong ke Luar Negeri, Tukar Uang Asing Aman Gak Ketipu, Disini Tips Nya

  • Bagikan
Melancong ke Luar Negeri, Tukar Uang Asing Aman Gak Ketipu, Disini Tips Nya
Melancong ke Luar Negeri, Tukar Uang Asing Aman Gak Ketipu, Disini Tips Nya

Palembang, gesahkita.com–Semua orang pastinya senang bisa melihat tradisi orang asing di negara Asing, nuansa dan panorama baru dan banyak hal mungkin tidak didapatkan di negeri kita sendiri. Tentunya sejumlah persiapan harus dilakukan jika memang mau berangkat ke luar negeri. Bukan hanya mempersiapkan visa, paspor dan akomodasi, bahkan menukar rupiah ke mata uang negara yang dituju juga penting untuk dilakukan.

Sebab mata uang rupiah tidak bisa digunakan untuk bertransaksi di sejumlah negara, perlu diketahui sejumlah tips dan panduan guna mendapatkan nilai tukar terbaik untuk rupiah kamu. Gak ada salah sedikit tips dan panduannya berikut ini:

  1. Jumlah uang yang akan ditukarkan harus dipastikan

Datang ke money changer, bank atau bandara tanpa mempersiapkan terlebih dulu berapa jumlah uang yang akan ditukarkan adalah hal yang konyol.

Penting sekali untuk menghitung kebutuhan selama berada di negara tujuan wisata sehingga kamu bisa memperkirakan berapa jumlah uang yang akan dibawa.

  1. Umpama ada pilihan kamu pilih money changer, bukan bank atau boot penukaran uang di bandara
Baca Juga :  Hotel Top 1 dan Top 4 Versi 'Travel Leisure' Ada di Indonesia, Jelasnya Disini

Money changer berizin adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih untuk menukar rupiah ke mata uang asing negara yang dituju. Selain meminimalkan risiko penipuan dan mendapatkan uang palsu atau rusak, money changer resmi biasanya menawarkan nilai tukar tertinggi. Lebih penting lagi jika kamu menukar rupiah di money changer dalam negeri, alias dilakukan sebelum keberangkatan.

Pilihan lain adalah menukarkan uang di bandara atau bank. Namun, biasanya nilai tukar di tempat ini jauh lebih rendah. Menukarkan uang di bank saat di negara tujuan juga bukan keputusan yang bijak karena nilai tukarnya juga tidak menguntungkan kamu. Bukannya untung, kamu bisa buntung jika menukar rupiah di bandara atau bank.

  1. Jangan lupa perhatikan waktu penukaran uang

Saat kurs stabil adalah momen yang tepat untuk melakukan penukaran uang. Atau, kamu bisa melakukan penukaran di awal pekan, terutama di pagi hari untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

Baca Juga :  Guns Café Tempat Digemari Para Pelancong Di Palembang, Ternyata  Sudah Mengantongi CHSE

Kamu juga bisa terus memantau juga pergerakan nilai tukar (kurs) antara rupiah dengan mata uang negara tujuan. Jika sewaktu-waktu rupiah menguat, Anda bisa langsung menukarkannya untuk mendapatkan harga mata uang asing lebih murah.

  1. Kudu rajinlah membandingkan!

Yang mengusung semangat travelling budget atau hemat, jangan malas untuk terus mencari tahu dan membandingkan money changer yang menawarkan harga lebih baik. Mengecek berapa kurs mata uang negara tujuan terhadap rupiah juga sangat direkomendasikan untuk bisa mendapatkan nilai terbaik dan paling menguntungkan buat kamu.

  1. Perhatikan hati hati pada kecurangan!

Banyak hal buruk yang bisa terjadi di mana saja, termasuk saat menukarkan uang. Penting sekali sebagai konsumen untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan dan kecurangan yang mungkin terjadi.

Jika ada yang menawarkan rate murah, misalnya. Kemungkinan ada banyak risiko, mulai dari adanya uang palsu atau uang rusak. Jangan juga menukarkan uang ke orang asing atau individu yang latar belakangnya sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Tips Tukar Uang Asing Saat Melancong Biar Gak Ketipu

Pandai pandai menghitung dengan cermat, mulai dari jumlah uang hingga berapa nilai tukar, termasuk jika ada biaya yang harus dibayarkan kala menukar rupiah ke mata uang asing.

Setelah ngebaca poin diatas sudah tahu tips dan panduan menukar rupiah ke mata uang asing, ya gak?Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan nilai tukar terbaik yang bisa kamu dapat. Semogah Berguna.(asi & others)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan