Banyuasin MoU dengan Rumania Untuk Program Satu Sapi Satu KK

  • Bagikan
H nAskolani saat bincang dengan rombongan Barcea Jud Gelati Romania.
H Askolan saat tandatangan MoU disaksikan Wakil Bupati H Slameti

Banyuasin, gesahkita.com-“Komitmen untuk menciptakan petani peternak bangkit dapat terwujud dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, salah satunya yang akan dilaksanakan pada hari ini ” ungkap Bupati Banyuasin,  H. Askolani, SH MH pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Ferma Vaci Charolais S.C Ecoagrotec S.R.L Romania berlangsung di kediaman Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Sabtu (19/10).

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH berterimakasih kepada Duta Besar untuk Romania dan Moldova atau yang mewakili berkenan berkunjung ke Kabupaten Banyuasin dalam rangka rencana pengembangan peternakan di Kabupaten Banyuasin guna tercapainya visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas Pemerintah Kabupaten Banyuasin adalah Petani Bangkit melalui program satu KK satu sapi.

Lebih lanjut H Askolani menuturkan, “Sehubungan dengan hal tersebut pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin menawarkan kegiatan yang akan dikerjasamakan berupa peningkatan mutu genetic Sapi Lokal (upgrading) dengan introduksi bibit sapi unggul”.

Baca Juga :  Melihat Lebih Jauh Naluri Jelajah H Askolani Hingga Cerita Gagal Jadi Marinir
H Askolani didamping Mr Popa inspeksi ke kandang sapi

Dijelaskan Bupati Banyuasin bahwa penyediaan bibit unggul dan penerapan teknologi reproduksi (introduksi semen IB/AI dan transfer embrio (TE), guna untuk meningkatan produksi daging dengan penyebaran sapi-sapi unggul untuk dipelihara dan dikembangkan petani peternak di Kabupaten Banyuasin.

“Dan ini sekaligus dalam rangka penyelamatan plasma nutfah, alih teknologi perternakan bidang teknologi pakan dan manajemen bisnis usaha perternakan. Pada Akhirnya akan tercipta penyediaan daging sehat bagi masyarakat melalui optimalisasi Rumah Potong Hewan (RPH),” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa kerjasama ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin pada tanggal 19-27 September 2019 menghadiri Indonesia festival 2019 pada acara Business Forum, Trade Fair, Tourism Fair dan Business Matching khususnya ke peternakan Sapi Eco Agrotec Ferma Vaci Charolais milik Mr.Popa Nicosar Cristian dari Barcea Jud Gelati Romania.

H nAskolani saat bincang dengan rombongan Barcea Jud Gelati Romania.

Sementara itu, Kedutaan Besar RepublikIndonesia (KBRI) untuk Romania dan Moldova, diwakili oleh Counsellor Ekonomi KBRI Bucharest akan memfasilitasi Kabupaten Banyuasin dan Mr.Popa agar terjalin kerjasama untuk kepentingan masyarakat Banyuasin khususnya dan rakyat Indonesia umumnya, begitu juga untuk kepentingan Mr.Popa di Romania.

Baca Juga :  Kesabaran Kita Sebagai Umat Muhammad Diuji, Sitir Bupati Pada 1 Muhamarram 1442 H

 

“Kami sangat berharap kerjasama ini dapat saling menguntungkan kedepannya bagi masyarakat Indonesia dan Romania. Semoga Memorendum of Understanding (MoU) ini berjalan dengan baik,” tegasnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Banyuasin, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0403, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin, Kepala Pengadilan Negeri Banyuasin, Kepala Pengadilan Agama Banyuasin, Sekretaris Kabupaten Banyuasin, Staf Khsusus, Staf Ahli dan Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Ketua Dharma Wanita dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, Perwakilan Pimpinan Perusahaan Perkebunan di Kabupaten Banyuasin, Camat Tanjung Lago dan Camat Suak Tapeh.(asj)

 

 

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan