H Herman Deru Buka Gubernur Sumsel Cup U-20 2019

  • Bagikan
Gubernur Herman Deru saat buka gubernur sumsel cup u 20 th 2019
Gubernur Herman Deru saat buka gubernur sumsel cup u 20 th 2019

Muaradua, gesahkita.com–Dalam rangka mencari bibit daerah maka digelar perhelatan Olahraga sepak bola U-20 segera dimulai hal ini ditandai dengan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru,SH MM hadir langsung pada Open Ceremony Kick Off Turnamen Sepak bola Piala Gubernur U20 Tahun 2019 di Lapangan Mapolres OKU Selatan, Senin sore (22/10)

Diharapkan Cabang Olahraga bola kaki ini semakin maju dan berkembang. Baik di tingkat desa maupun tingkat nasional terlebih tingkat dunia. Seperti hal nya baru baru ini, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menggelar Turnamen sepak bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru,SH MM hadir langsung pada Open Ceremony Kick Off Turnamen Sepak bola Piala Gubernur U20 Tahun 2019 di Lapangan Mapolres OKU Selatan, Senin sore (22/10/2019).

Kick off dilakukan gubernur dan jajaran muspida oku selatan dan pimpinan polres oku selatan

Turnamen sepakbola U-20 yang berlangsung dari tanggal 21 Oktober- 26 Oktober 2019, diikuti oleh 19 klub dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan dan klub sepakbola binaan PSSI OKU Selatan.

Baca Juga :  HD Buka Porprov Sumsel XII Ingatkan Olahraga Jadi Hiburan Sehat Masyarakat

Pembukaan turnamen sepakbola U-20 di lapangan Mapolres OKU Selatan ditandai dengan penyerahan Piala Gubernur dan Kick Off (Tendangan Pertama) oleh Gubernur Sumatera Selatan didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, Kapolres OKU Selatan Deny Agung Andriyana, Ketua PSSI OKU Selatan Haikal Amputra dan diikuti Forkopimda OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 sangatlah relevan dengan upaya pemerintah dan pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali kejayaan prestasi olahraga nasional terutama sepakbola. Selain itu juga salah satu bentuk pembinaan pemain profesional dan dalam upaya mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi PON pada tahun 2020 di Papua.

Tujuan yang diharapkan pada turnamen ini adalah sebagai wadah pembinaan olahraga sepakbola, untuk menemukan bibit bibit pemain sepakbola yang potensial yang mungkin nantinya bisa bergabung dalam Sriwijaya FC atau Persibaja. Kepada jajaran KONI dan pengurus PSSI Kabupaten OKU Selatan untuk bekerja keras lagi dan kepada BUMN/BUMD dapat mendukung program kerja KONI dan Pengcab PSSI dalam pembinaan olahraga sepak bola.
Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya mengatakan, melalui kompetisi sepak bola U-20 ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat di Kabupaten OKU Selatan yang dapat mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Sumsel dan nasional. “Kepada pemain dan wasit junjung tinggi sportifitas pertandingan, sehingga dapat menghasilkan pemain terbaik, yang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang”. Ucapnya

Baca Juga :  Panggung Prajurit TNI/Polri Sumsel, Sukses Pengamanan Pemilu 2019

Gubernur juga mengharapkan dukungan dari pemkab OKU Selatan dan DPRD agar dapat memajukan persepakbolaan di Kabupaten OKU Selatan untuk membantu dengan menganggarkan dana melalui APBD. Selain itu Untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan juga dalam waktu dekat ini akan mendapat bantuan dari pemprov sumsel sebesar 10 Milyar untuk pembangunan Stadion olahraga sepak bola.
Dengan digelarnya Turnamen Bola Kaki Gubernur Cup ini diharapkan akan lahir atlet pemain bola kaki yang handal sehingga dapat memperkuat Tine Sriwijaya FC , yang merupakan Time Andalan bumi Sriwijaya.

Dan juga dengan turnamen Gubernur Cup ini selain menjadi ajang hiburan tentu diharapkan geliat perekonomian masyarakat akan tumbuh dan berkembang. (Hendra)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan