Liga Champion: Ajax Amsterdam kena gebuk Chelsea di kandang sendiri

  • Bagikan
Mechy
Mechy

Jakarta, gesahkita.com--Gaya dan typical agrssivitas skill personal striker Ajak Amsterdam sudah kebaca anak asuh Lampard dan akhirnya Chelsea sukses mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions pada Kamis (24/10/2019) dini hari WIB di Johan Cruyff Arena. Michy Batshuayi jadi pahlawan The Blues lewat gol semata wayangnya.

Tim asuhan Frank Lampard harus menunggu hingga menit 86 untuk bisa menjebol gawang Ajax yang notabene semifinalis musim lalu. Michy Batshuayi berststatus sebagai pemain pengganti dalam laga ini.

Walau berstatus sebagai tim tamu, anak asuh Frank Lampard langsung menggebrak di awal babak pertama.

Pada menit ke 14 Chelsea mendapatkan peluang emas, Mason Mount dari sisi kiri menusuk kedalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah, namun bola masih bisa ditepis Andre Onana.

Selanjutnya giliran Hudson-Odoi dari sisi kiri merangsek kedalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, sayang arah bola masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga :  Bringing Up Olympics To Tokyo Shinzo Abe Wil Miss Opening Ceremony

Hudson-Odoi kembali memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Memanfaatkan bola liar dan dalam posisi tak terkawal, penyerang Chelsea itu gagal untuk mencetak gol karena arah bola masih menyamping.

Ajax memecah kebuntuan pada menit ke-35 melalui Quincy Promes yang menyambar sepakan dari Hakim Ziyech yang membentur pemain bertahan Chelsea.

Sayang gol tersebut dibatalkan oleh wasit setelah VAR melihat posisi Promes dinilai offside.

Memasuki babak kedua giliran Ajax yang bermain agresif. Laga baru dua menit, namun kubu tuan rumah sudah menghasilkan dua kali tendangan penjuru.

Pada menit ke-65 gelandang serang Ajax, Edson Alvarez berhasil menyambar umpan tendangan sudut menggunakan kepalanya. Namun bola sundulannya hanya membentur tiang gawang.

Untuk menambah daya dobrak lini serang Chelsea, Frank Lampard memasukkan Batshuayi untuk menggantikan Tammy Abraham. Sang pemain langsung menciptakan sejumlah peluang emas.

Salah satunya saat Mateo Kovacic menggiring bola ditepi kotak penalti Ajax kemudian memberikan umpan terobosan pada Batshuayi. Sayang sontekan sang pemain terlalu lemah.

Baca Juga :  Kumpulan Istilah Dalam Badminton Mungkin Anda Belum Ketahui

Selanjutnya Batshuayi kembali memberi ancaman. Ia sempat mendapat situasi sudah berhadapan satu lawan satu dengan Onana, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea terus memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Pemain pengganti lainnya, Cristian Pulisic sempat melayangkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang hampir berbuah gol.

Empat menit jelang peluit panjang Chelsea berhasil memecah kebuntuan pada laga ini. Pulisic mengirim umpan silang dari sisi kiri kemudian diteruskan dengan sontekan keras Batshuayi yang tak bisa diantisipasi oleh Onana.

Tertinggal satu gol, pelatih Ajax, Eric Ten Hag memasukkan bomber gaek, Klass Jan Huntelaar. Sayangnya strategi itu tak merubah keadaan. Chelsea pun tetap membawa oleh-oleh poin absolut dari Amsterdam.

Komposisi:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana (Kiper), Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Joel Veltman, Sergino Dest (Belakang), Lisandro Martinez, Edson Alvarez, Quincy Promes (Tengah), Donny van de Beek, Hakim Ziyech, Dusan Tadic (Depan)
Pelatih: Eric Ten Hag

Baca Juga :  Pep Guardiola: “We’ll just have to try and do what we can

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga (Kiper), 3 Marcos Alonso, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Cesar Azpilicueta (Belakang), Mateo Kovacic, Jorginho, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Willian (Tengah), Tammy Abraham (Depan) Pelatih: Frank Lampard

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan