Bersedekah Tak Harus Kaya, Prinsip Es Putar KMS 88

  • Bagikan
Tulisan gratis hari jadi magnit orang mau mampir, tapi peomosi dan ibadah dibikin bang temi berjalan bareng

Es Puter Tetap Dihati Penyuka di tengah marak Label Asing 

Palembang, gesahkita.com--Pada Jalan Demang Lebar Daun Palembang,  di atas trotoar  rindang pohon diatas nya selang beberapa puluh meter menuju SPBU Demang , sekitar siang menjelang sore Jumat, 24 / 10/2019.

Kendaraan dari arah Griya Agung menuju Bukit Unsri harus merayap ada daya tarik  kerumunan membentuk lingkaran di samping Avanza hitam dibiarkan terbuka pintu belakangnya,. Tulisan  ‘Hari ini gratis’ dan ‘ayoo goyangkan lidahmu’, itu lah alasan nya.

“Jadi kita bisa order ya ?”, tanya salah satu perempuan yang sudah semenjak tadi memainkan sendok plastik mungil diatas cup plastik  tak hentinya mulutnya mengecap isi cup itu.

Pendeknya ini lah sebuah tontonan dari konsep ‘Bauran Pemasaran’ lebih dikenal dengan ‘marketing mix’ yang diusung  Jerome McCarthy sedang berlangsung hari ini.

Temi Ariansyah (31) usia sangat produktif jika konsisten manut secara profesional pada titian karir rutinitas kantoran.

Baca Juga :  SOP Kemenag dan WHO Cara Memandikan dan Menguburkan Jenazah Korban COVID-19

Tak dia sebut detail kenapa hengkang dari perusahaan dia pernah ngabdikan diri, jawaban yang lugas dia sampaikan orang tua nya jalankan usaha untuk bertahan. Terikat dengan penatnya aturan  sepertinya membuat dirinya jadi kerdil.

“Sekecil kecilnya usaha jika kita bos nya kan gak ada yang ngatur gak boleh ini dan itu, sebaliknya setinggi apapun jabatan kita di kantoran kita tetaplah bawahan”, cetus pria yang akrab disapa Temi ini.

Suami Harnita Febriani ini pun berterus terang jika mereka sekeluarga jatuhkan pilihan pada es puter ditengah sedang maraknya produk produk minuman berlebel asing di wilayah ini.

” Gak juga mas”, bantahnya. “Es putar cukup popular dan masih sangat diburu di Palembang ini”, ucapnya.

Penghobby mancing ini berkeyakinan varian rasa, difrensiasi (lain dari yang lain) menjadi senjata atau bekal maju nya sebuah usaha.

“Apalagi lanjut nya, ” karena sistem pemasaran tidak terlalu sulit apalagi saat ini es puter sudah menjadi pilihan untuk banyak acara hajatan,  mulai dari pernikahan, aqiqah, ulang tahun dan lain sebagainya.

Baca Juga :  PROF. MOERMAHADI: IBIK BOGOR BERTRANSFORMASI UNTUK MENGEMBANGKAN KOMPETENSI ANAK NEGERI

Ayah dari  Kms. Arsa Abiyyu Abid Al Ayyubi dan Kms. Khabib Al Fatih Ibnu Sina miliki prinsip yang ia jadikan moto hidup bahwa, “Sedekah tak harus menunggu kaya”.

Saya usaha sebenarnya sekalian untuk bisa sedekah mas, Insha Allah setiap bulan Jum’at awal bulan dan  Jumat akhir bulan kita akan adakan gratisan lagi”, katanya.

Sematan gelar Wong Kito pada kedua putranya ini pastinya bang Temi tetap memegang prinsip Islami dalam berusaha  sesuai ajaran sang Rosul yang ia yakini sebagai tatanan dan ajaran.

“Karena Jum’at adalah hari baik Kenapa Jum’at pertama saya ibaratkan seperti membaca bismillah dalam menawali setiap aktifitas”, bebernya.

“Kemudian Jum’at di akhri bulan saya ibaratkan rasa syukur Hamdallah (Alhamdulillah) sebagai ucapan syukur kepada Allah karena memberikan rezeki di setiap bulannya”, imbuh Temi.

“Bisa bantu diaamiinkan mas semoga ini akan berjalan nantinya”, ajaknya.

Baca Juga :  Mental  Berpikir  Orang Kaya itu Seperti Apa?

“Karena mungkin dengan cara inilah saya bisa bersedekah kepada orang orang  berbeda”, tuturnnya.

Dengan demikian yang akan datang  mencicipi es putar saya nanti orang  orang baru kan tentu kita akan jalin silahturahim

Jika itu orang orang lama bahkan mungkin bisa menjadi saudara atau keluarga,.tandasnya.

Lalu Temi menuturkan varian rasa yang sedang digandrungi saat ini rasa Nangka dan  Durian saja.

“Cuman jika ada untuk pesanan setabung itu kita bisa sediakan  seperti buah naga, mangga dan sebagainya”, urai Temi.

Akan tetapi Nangka dan Durian itu paling recomended ya mas, alasan nya wangi aromanya ketiban buah lain”, singkatnya.

Insha Allah kita melayani pesanan mas dan bisa request rasa karena itu juga merupakan target keunggulan pemasaran kita”, pungkasnya.(asj)

 

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan