Bupati Oku Selatan Pimpin Upacar Hari Sumpah Pemuda Bertema Bersatu Kita Maju

BerandaNewsBupati Oku Selatan Pimpin Upacar Hari Sumpah Pemuda Bertema Bersatu Kita Maju

Published:

Bupati OKU Selatan Pimoin Upacara Sumpah Pemuda

Muaradua, localhost/server/gkx–Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menggelar Upacara Bendera.Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, 

Upacara dilaksanakan di Lapangan Pemkab OKU Selatan Senin, 28/10/2019

 

Upacara tersebut juga diikuti,Wakil Bupati,Ketua DPRD, FKPD, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Perwira Penghubung, Para Kepala Badan/ Dinas /Kantor , Bagian, Camat Muaradua, Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN, BUMD, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda

saat mengheningkan cipta

Selaku Pembina Upacara Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo mcom.menyampaikan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI,  Dr. H. Zainudin Amali, SE, M. Si.”Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil Tema Bersatu Kita Maju, Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun1928 dalam sumpah pemuda,Bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita_cita bangsa.”

bupati oku selatan, Popo Ali saat bacakan naskah sumpah pemuda

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk. Seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas,  kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri,  inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,”.

 

Tambahnya”Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pikir yang serba cepat,  serba instan, lintas batas, cenderung individual dan gramatik,  canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara , lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam, Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal positif.”

 

Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia harus maju dan menaklukkan dunia.

 

 

Selesai Upacara Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa Motor Roda tiga pengangkut sampah dari Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua kepada Pemerintah Kab. OKU Selatan, yang diterima  oleh Bupati OKU Selatan kemudian diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup.(kardimin Ba)

Berita Terbaru

hut kabupaten pasuruan hari jadi ke 1093 kabupaten pasuruan hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra