Semangat Melayani Pemkab Banyuasin, UPTD Pelayanan Terpadu Sembilang Resmi Dibuka

  • Bagikan
Bupati Banyuasin memukul gong tanda dibuka nya Pusat pelayanan terpadu sembilang disaksikan wabup H slamet dan unsur OPD Banyuasin
Bupati Banyuasin memukul gong tanda dibuka nya Pusat pelayanan terpadu sembilang disaksikan wabup H slamet dan unsur OPD Banyuasin

Banyuasin, gesahkita.com–Dengan meletakan semangat melayani, menampung semua persoalan berkembang di masyarakat dan akhirnya menemukan solusi maka sebuah ide ide itu tertuang dalam aktualisasi.

Maka bertepatan dengan semangat mewujudkan masyarakat Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera Pemerintah Kabupaten Banyuasin, H Askolani, SH MH meresmikan  UPTD Pelayanan Terpadu Daerah Pasang Surut Sembilang Kabupaten Banyuasin, dilakukan di OPI Mall oleh Bupati H Askolani, Minggu (3/11/2019).

Wabup H Slamet ucapkan selamat kepada Bupati Banyuasin usai pemukulan Gong tanda dibukanya Pusat Pelayanan Sembilang

Sesuai janji politik yang ditunaikan Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Banyuasin mendapatkan pelayanan, terutama masyarakat wilayah perairan yang letaknya cukup jauh dari Kota Pangkalan Balai.

Beriringan dengan itu juga, Bupati H Askolani juga sudah meresmikan Kantor UPTD Disdukcapil di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Banyuasin, sehingga masyarakat bisa membuat administrasi kependudukan di Kantor Camat setempat tak perlu jauh-jauh datang ke Pangkalan Balai seperti selama ini.

Membuat kemudahan mempersingkat jarak dan proses merupakan sebuah terobosan yang demi masyarakat Kabupaten Banyuasin, disini bisa dilihat semangat-semangat kebangkitan sudah dirasakan masyarakat.

Baca Juga :  H Askolani Ajak Membumikan Al-Qur’an Menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti didampingi Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet memotong pita peresmian Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang.

“Penerapan P2TS OPI Mall ini untuk memberikan pelayanan prima sehingga dapat memberikan kenyaman dan menarik minat investor atau pelaku usaha dalam berinvestasi di Kabupaten Banyuasin,” terang Bupati Banyuasin H Askolani Jasi.

Lebih lanjut Askolani menjelaskan, peningkatan kapasitas pelayanan publik yang terintegerasi dalam satu tempat akan melayani masyarakat Kabupaten Banyuasin, apalagi secara geografis beberapa kecamatan di wilayah Banyuasin, sebut saja Kecamatan Rambutan serta kecamatan yang berada di Kecamatan Banyuasin 1, Air Kumbang, Muara Padang, Air Salek, Muara Sugihan dan Makarti Jaya, terbilang lumayan terkendala jarak.

Sesi foto bersama Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin dengan OPD Unsur pimpinan sempat hadir pada acara launching pusat pelayanan terpadu sembilang

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Banyuasin, Dr Drs H Ali Sadikin MSi mengatakan pelayanan P2TP diterapkan sesuai dengan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“P2SP ini bisa melayani administrasi kependudukan, pajak daerah, izin lingkungan, rekomendasi sosial, teknis bangunan, AK. 1 dan AK. 5, rekomendasi kesehatan, perizinan dan non perizinan KP2KP, rekomendasi tata ruang, payananan pendaftaran haji mobile dan pajak kendaraan,” ungkap Ali Sadikin. (diskoinfo/apri/asj)

Baca Juga :  Sudah Dapat Kartu Prakerja ? Mau Cairin Ya Via BNI Aja..!

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan