Peluang dan Tantangan Masyarakat 5.0 Tajuk Unsri Economics Accounting And Business Conference

  • Bagikan
Dr Agung Firman Sampurna
Dr Agung Firman Sampurna

Palembang, gesahkita.com – Universitas Sriwijaya Palembang melalui Fakultas Magister Manajemen (MM) melaksanakan kegiatan Sriwijaya Ekonomi, Akuntansi dan Konferensi. Masyarakat 5.0 Untuk Pembangunan Baru yang Berpusat pada Manusia: Peluang dan Tantangan mengambil tempat di Gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Bukit Besar, rabu (6/11/2019)

Konferensi ini sebagai Narasumber Dr Agung Firman Sampurna, Prof Zahirul Hoque Ph D, Prof AK Dey, Prof Dr Bernadette Robani, Prof Roszaini Haniffa Ph D, Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Anis Saggaff.

Dr Agung Firman Sampurna mengatakan “Kemajuan teknologi baik juga buruk. Di mana hal kesiapan baru masyarakat 5.0. Saat ini sudah masuk ke dalam masa masyarakat 4.0 Berbagai pekerjaan digantikan oleh mesin juga beberapa pekerjaan baru akan muncul.

“Kita mempersiapkan diri untuk pelajar dan perwakilan yang terlibat aktif dalam masyarakat 5.0 harus mendukung dalam informasi teknologi agar dapat mendukung teknologi” beber Pembicara
utama pada kegiatan sriwijaya Akuntansi ekonomi dan eksplorasi melalui Ketua BPK RI Dr Agung Firman Sampurna SE Msi.

“Agung menjelaskan dengan teknologi banyak informasi yang diperoleh serta dirancang menjadi pengetahuan yang membuat lapangan kerja. Ada juga masalah di mana beberapa pekerjaan akan digantikan mesin dan robot. Ada masalah sebagian pekerjaan Jusmen yang dihasilkan oleh manusia yang tidak bisa digantikan oleh robot. Robot bisa tahu sakit apa seseorang.

“Tentu saja robot tidak bisa memberikan kebalikan seperti kebanyakkan dokter manusia” jelasnya

Ada juga pekerjaan yang akan timbul dan sudah ada saat ini. Seperti game analisis permainan yang tidak ada 10 hingga 20 tahun yang lalu.

Rektor Universitas Sriwijaya Prof.

Unsri juga bekerja sama dengan tempat dan dunia untuk berbagai bidang. Agar para siswa dapat menggunakannya secara langsung. Siswa bebas bisa langsung terjun mempraktekkan ilmunya.

“Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang teknologi serta berwawasan luas. Agar mahsiswa dapat mengatasi masa yang dikemudian hari” pungkasnya. (Np / Md)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Baca Juga :  Tajuk 'Bhayangkari Perduli ', HKGB 68 Polda Sumsel Dilaksanakan Di Tanjung Raja
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan