Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Banyuasin

  • Bagikan
tampak rumah rusak akibat angin puting beliung
tampak rumah rusak akibat angin puting beliung

 

Banyuasin, gesahkita.com–Terkait tragedi terjangan Angin Puting bliung Melanda Puluhan rumah warga Rusak di Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13 /11/), sore.

 

 

Akibat dari musibah ini mengakibatkan rumah warga roboh diterjang angin puting beliung. Namun,tidak ada korban jiwa dalam musibah hujan badai disertai petir itu yang terjadi.

 

Bupati Banyuasin ketika dihubungi, katanya, telah mengimbau kepada camat, kades dan lurah untuk menginformasikan kepada seluruh warganya karena cuaca ekstrim dan musim panca roba saat ini rawan banjir dan puting beliung.

 

Sedangkan untuk bantuan tanggap darurat dari bupati juga sudah dikoordinasikan antara BPBD Kesbangpol, Dinsos dan Baznas akan secepatnya dikirim ke lokasi.

 

Informasi didapat yang terkena dampak Musibah angin puting beliung ini, terdapat 9 unit rumah warga di desa upang karya rusak parah dirusak angin puting beliung,begitu juga desa mekar Sari di perkirakan 15 rumah dan pendataan masih sedang di lakukan oleh pihak pemerintah desa bersama kasi Kesos kecamatan muara Telang.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari Membantah Halangi Liputan Wartawan
warga sedang membantu evakuasi reruntuhan

Saat ini pemerintah daerah kabupaten melalui kepala dinas sosial (Dinsos) kabupaten Banyuasin akan segera menyalurkan bantuan kepada korban.

 

 

Sementara Kasi Kesos kecamatan muara Telang Sujito, Sip. Msi. mengatakan Rumah warga yang mengalami rusak berat dalam musibah angin puting beliung di Desa upang karya itu rata-rata beratap seng.

 

“Dan meminta warga berhati-hati jika terjadi hujan deras yang disertai guntur dan angin kencang karena kejadian serupa sering terjadi di kecamatan muara Telang,” Pungkasnya.

 

Ditempat terpisah Kepala Dinas Sosial Banyuasin Drs Alamsyah Rianda menuturkan Bahwa pihaknya sedang melakukan persiapan tanggap darurat di dua desa yang terkena dampak terparah angin puting beliung.

 

“Setelah dilakukan pendataan pemerintah segera menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung”, tegasnya.(apri)

 

.

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan