Terkait Pilkades,  Camat Tiga Dihaji Oku Selatan Imbau Calon Harus Siap Menang Siap Kalah

  • Bagikan
camat tiga dibaji
suasana kordimasi dan sosialisasi pilkades kecamatan tiga dihaji

Muaradua, gesahkita.com–Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pekan depan pada tanggal 21-11-2019 akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 97 Desa Terdiri dari 19 Kecamatan.

 

Salah satu nya Kecamatan Tiga Dihaji ada 5 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari 8 desa yang ada serta diikuti oleh 14 kandidat. Selain itu ada 5 calon yang Incumbent, Kamis (14/11).

Diantaranya  adalah Desa meliputi Desa Kota Agung, Desa Karang Pendeta, Desa Sukarena, Desa Sukabumi dan Desa Kuripan Satu. Kecamatan Tiga Dihaji Merupakan kecamatan yang dihuni beberapa suku, suku aslinya sendiri bernama (Suku Haji) dengan bahasa haji perpaduan antara suku suku yang ada di kabupaten Oku Selatan, tercatat dalam Data Pemilih Tetap (DPT) kurang lebih hampir 9000 jiwa keluarga

 

Kecamatan Tiga Dihaji Melaksanakan kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tiga Dihaji pada Hari ini 14/11/2019 kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Buay Sandang Aji, Babinsa,Tokoh Masyarakat dan seluru kandidat atau Calon Kepala Desa serta Para Panitera Pilkades

Baca Juga :  DPD Golkar Oku Selatan Sambangi Petani Tanjung Raya Sawah Terkena Puting Beliung
camat tiga dibaji

Dalam kesempatan ini Camat Tiga Dihaji Inada, S.Pd, MM mengatakan “Pemerintahan Daerah Oku Selatan dalam kesempatan ini Kecamatan Tiga Dihaji selalu mensosialisasikan tahapan tahapan Pilkades, seperti yang hari ini kita laksanankan’, ucapnya.

Inada juga mengatakan bahwa semua kandidat dan pelaksana telah melaksanakan kegiatan penandatanganan fakta Integritas yang bertujuan agar para kandidat memahami aturan-aturan pelaksanaan dan hukum.

 

“Jadi kita harapkan, seluruh yang terlibat dalam Pilkades serta panitia harus bekerja secara optimal’, tegasnya.

“Nantinya”, imbuh Inada, “masyarakat bisa menentukan pilihannya sesuai harapan demi mewujudkan desa yang maju dalam segala hal”.

“Dengan demikian pemilihan kepala desa terlaksana secara aman, berintegritas dan terkendali”, tandasnya.

 

Saat ditanyakan suasana Pilkades pasca Pemilihan dan pencoblosan Camat tiga Dihaji Mengatakan ” Insya Allah Aman Gawoh karena Masyarakat Tiga Dihaji menjunjung tinggi gotong royong dalam keseharian nya,”Pungkasnya

 

Baca Juga :  Kemenkominfo RI Nyatakan Viralnya “La Domenica del Corriere”, edisi 16 Desember 1962’ Disinformasi

Senada dengan salah satu calon kandidat Suparman bahwa dengan adanya Penandatanganan Fakta Integritas ini suatu pegangan kami untuk mengedepankan keamanan, kenyamanan untuk saling Legowo siapapun yang terpilih secara demokrasi pada saatnya nanti  Pilkades “iya, harus Siap kalah serta siap menang.”ucap Suparman kepada gesakita.com.(hendra)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan