Sharon Nazil : Perlu Mempelajari terkait Aplikasi Aduan Radikalisme itu

  • Bagikan
Sharon Nazil saat diwawancara

 

Sharon Nazil saat diwawancara

Pali, gesahkita.com– Sudah resmi pemerintah pusat telah meluncurkan portal khusus pada website ADUANASN.ID untuk pengaduan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar radikalisme di Jakarta, Rabu (13/11/2019) kemarin lusa.

 

Menyikapi program tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Syahron Nazil mengatakan, pihaknya harus mempelajari terlebih dahulu terkait aplikasi pengaduan serta pengertian radikalisme seperti apa. Jika memang arahan dari pemerintah pusat, maka akan diikuti dan tidak ada masalah.

Sekda Pali saat diwawancara

“Terpenting persamaan persepsi. Jangan sampai kesalahpahaman tentang radikalisme. Jadi, jangan mudah tergiring isu perpecahan,” ungkap Syahron, Kamis (14/11)

 

Sejauh ini, khusunya di Bumi Serapat Serasan belum terdengar ada ASN terpapar radikalisme. Menurut dirinya, radikalisme selama ini diarahkan kepada Islam.  “Indonesia negara yang maju. Jadi, tidak seperti itu radikal diarahkan kepada Islam,” imbuhnya.

 

ASN adalah pejabat Indonesia yang konsensus dasar kebangsaanya Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga ada acuan untuk dilakukan pengaduan

Baca Juga :  DANLANTAMAL IV Terima Kunjungan Kerja WADANKODIKLATAL

 

Disinggung apakah ada ASN diduga terparar radikalisme di Kabupaten PALI, menurut Syahron, apabila ada indikasi tersebut pihaknya menyerahkan kepada pemerintah pusat.  “Kewenangan pemerintah pusat yang akan mengatur hukum dan Ham,” katanya.

 

Syahron menambahkan, pemerintah secara terbuka menerima kritikan dan masukan dari setiap warga negara termasuk ASN. “Mengkritik boleh, termasuk ASN, yang tidak boleh itu yang tidak berdasar, bisa fitnah. Jangan prajudice ini untuk kebaikan negara”, ucapnya.(askani)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan