Terkait Karhutla Icmi Sumsel Melihat Pencegahan Lebih Penting dari Penanganan

  • Bagikan
Prof Anis Asegaf Kerua Icmi Sumsel

 

Prof Anis Asegaf Kerua Icmi Sumsel

Palembang, gesahkita.com–

“ICMI akan mengelolah dan menjaga SDA, karena Sumsel dikenal memiliki banyak tambang dan sumber energi, oleh sebab itu akan kita bahas ke rakernas nanti,” ungkap ketua

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan (Sumsel), Prof. Anis Saggaf saat usai rapat kerja wilayah di Universitas Sriwijaya Palembang, Jumat (22/11/2019).

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Anis berpesan, agar semua tim ICMI membahas bagaimana menjaga sumber daya alam, seperti bencanaan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

 

‘‘Sumber kebakaran itu dari gambut, karena lahan kita ini gambut harusnya kita mengkaji bagaimana pengelolaan itu sehingga tidak dieksploitasi kemudian dirusak, nah itulah yang dibahas hari ini,” jelasnya. Lebih lanjut dia mengungkapkan, pencegahan Karhutla lebih penting dari pada penanggulangan, salah satu caranya seperti pemberdayaan masyarakat, membuat sumur bor dibeberapa titik-titik yang rawan terjadi kebakaran dan masih ada banyak lainnya.

Baca Juga :  Karhutla Indonesia Diduga WWF Adanya kaitan Penguasaan Lahan

 

“Kalau itu bisa dilakukan dengan diintruksikan perusahaan-perusahaan semuanya patuh tidak ada lagi kebakaran hutan itu,” ungkapnya.

 

 

Rektor Unsri ini berharap, agar kedepan Pemprov Sumsel segera membuat program pendidikan terhadap masyarakat tentang bencana Karhutla. “Nanti akan kita coba melalui orwil dan orda untuk komunikasi baik kepala daerah bupati, walikota dan gubernur dalam menyambut program ini,” singkatnya. (ifn)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan