Hut PGRI 74 dan Hari Guru Nasional Popo Ali Serahkan Umroh Gratis ‘ Tuk Guru Berprestasi

  • Bagikan
Popo Ali murtopo

Muaradua, gesahkita.com–Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com. pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke- 74 Tahun 2019 di Lapangan Pemkab OKU Selatan, Senin pagi (25/11/2019).

Upacara Peringatan Hari Guru yang rutin digelar setiap tanggal 25 November ini, juga diikut oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP. M.,Si., FKPD, Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten, Wakil Penasehat DWP, Para Kepala OPD, Ketua PGRI dan Dewan Guru.

Dalam Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, yang disampaikan oleh Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwa Guru diberi tugas untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

Guru ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas tetapi waktu guru habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

Baca Juga :  Kecoak Geli Geli, Ini Fakta Unik Nya

Guru tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

Guru ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan. Guru ingin setiap murid terinspirasi tetapi tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi.

Menteri pendidikan, akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia, namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba jangan. menunggu perintah ambillah langkah pertama.

Bupati OKU Selatan juga berpesan kepada para Guru, bahasanya di manapun berada segera lakukan perubahan kecil di kelas anda. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan projek Bakti Sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, dan tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Baca Juga :  Cara Gampang Belajar Bahasa Inggris, Nol Guru Atau Cara Otodidak Aja..!

“Apapun Perubahan itu jika setiap guru melakukannya secara serentak Kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,”ujar Bupati.

Setelah upacara selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Hadiah Paket Umroh Gratis bagi Guru berprestasi dari Bupati OKU Selatan. Hadiah langsung diserahkan oleh Bupati OKU Selatan dengan didampingi Wakil Bupati kepada, Ilham Aries, S.Pd (Guru SDN 1 Muara Payang Kec. Kisam Tinggi) sebagai peraih Juara II Tingkat Nasional, seleksi lomba guru Berprestasi dan Berdedikasi jenjang SD Tahun 2019, dan Prayitno,S. Ag, S.Pd, (Kepala SDN Pematang Agung) peraih Juara II Tingkat Provinsi, seleksi lomba Kepala Sekolah Berprestasi dan berdedikasi jenjang SD Tahun 2019.(Tisna buana)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan