Tim Pokja  Buka Pendaftaran Calon Panwas Pilkada Oku Selatan 2019

BerandaNewsTim Pokja  Buka Pendaftaran Calon Panwas Pilkada Oku Selatan 2019

Published:

 

suasana pendaftaran panwas pilkada Oku Selatan Ramai peminat

Muaradua, localhost/server/gkx–Tim Pokja penerimaan pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan dalam rangka Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Oku Selatan telah memasuki tahapan penerimaan pendaftaran anggota Panwaslu dari tgl 27 November sampai dengan 3 Desember 2019 (7 hari kalender) di sekretariat Bawaslu OKU Selatan jalan raya ranau Kelurahan Batu Belang, Selasa, (28/11)

 

 

Saat dikonfirmasi di kantor Panwaslu, Ahmad Basid, SE selaku ketua Pokja Penerimaan anggota Panwas mengatakan bahwa  Pokja penerimaan pendaftaran calon anggota Panwas tingkat kecamatan (Panwascam) saat ini membuka pendaftaran untuk putra-putri Oku Selatan yang ingin bergabung menjadi anggota Panwas di Pilkada 2019.

 

“Seleksi akan dilakukan secara terbuka dan transparan. Bagi warga Oku Selatan yang memiliki kompetensi dan memenuhi syarat silahkan mendaftar”, katanya

tampak tim pokja memeriksa berkas pelamar calon panwas pilkada Oke Selatan

Terkait syarat dan tahapan bagi peminat untuk mengajukan diri menjadi anggota Panwaslu, Ahmad Basid menjelaskankan, “Para pendaftar harus membawa berkas pendaftaran sebanyak tiga(3) rangkap, satu (1) berkas asli, dua (2 )berkas FC dan juga pendaftar harus mengisi kuisioner google form yang sudah dibuat aplikasinya oleh Bawaslu Republik Indonesia,”terannya.

 

Dijelaskan juga bagi para pendaftar bahwa persyaratan yang harus dilengkapi sebagai calon Komisioner Panwascam adalah foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy ijazah pendidikan terakhir yang sudah dilegalisir, pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak lima lembar dan daftar riwayat hidup.

 

Diinformasikan bahwa di Setiap kecamatan nantinya  akan diambil tiga (3) orang komisioner Panwascam, jadi secara global akan dilantik sebanyak 57 orang anggota.

 

Mengenai batasan usia pelamar minimal 25 tahun pada saat mendaftar, berpendidikan paling rendah SLTA/sederajat, pendaftar harus berdomisili di Kecamatan setempat, sertav tidak pernah dipidana penjara dan tidak memiliki tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu

 

 

Saat dipantau oleh awak media di kantor Panwaslu kabupaten Oku Selatan, antusias masyarakat untuk mendaftar terlihat sangat tinggi.

 

Tim Pokja membagi tempat pendaftaran  sesuai dengan kecamatan yang ada di Oku Selatan, masing-masing dilayani satu orang staf sekretariat bawaslu OKU Selatan. Data diperoleh hari pertama pembukaan pendaftaran tanggal 28 November 2019 berjumlah 64 orang.(mulyadi)

 

 

 

.

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra