Timnas U-23 Bungkam  Perlawanan Singapura 2:0

  • Bagikan
garuda u 23 celebrasi kemenangan
garuda u 23 celebrasi kemenangan

Jakarta, gesahkita.com–Kerja keras dan komposisi pemain yang afik akhirbya Timnas Indonesia U-23 kembali meraih hasil positif pada cabang sepakbola Sea Games 2019 di Filipina. Melawan Timnas Singapura U-23, Timnas U-23 menang dengan skor 2-0 di stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019).

Susunan Skuad Garuda Muda tak mengubah komposisi pemain saat menang melawan Thailand U-23 dan ketika menghadapi Singapura.

Fajta awalnya usaha Timnas U-23 meraih kemenangan tak mudah sebab Singapura U-23 menerapkan permainan pressing tinggi sejak awal babak pertama. Strategi ini membuat Timnas U-23 kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Bahkan pada menit 16, Singapura U-23 mendapatkan peluang pertama melalui sepakan bebas Lionel yang bisa digagalkan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Mengetahui lini depan yang kurang efektif, pelatih Indra Sjafri memasukkan Osvaldo Haay untuk menggantikan Muhammad Rafli pada menit 30. Namun usaha ini belum membuahkan hasil karena ketatnya pressing tim lawan. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga :  Jonathan Cristie Sempurnakan 6 Pemain Indonesia 16 Besar
garuda muda menang 2:0 vs singapore

Memasuki babak kedua, Timnas U-23 meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 55, peluang pertama diciptakan melalui kaki Egy Maulana Vikri namun sepakannya bisa digagalkan oleh kiper Singapura U-23.

Timnas U-23 akhirnya membuka keunggulan pada menit 64 setelah Osvaldo Haay mampu menceploskan bola ke gawang Singapura. Pemain Persebaya ini mampu menang duel dengan pemain belakang sebelum mengirimkan sepakan keras ke gawang Singapura U-23.

 

10 menit kemudian, Timnas U-23 mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Asnawi Mangkualam. Gol ini buah kerja keras Osvaldo Haay yang kembali menang duel melawan bek Singapura. Kemudian dia mengirimkan assist kepada Asnawi yang bisa dieksekusi dengan baik.

 

Pada sisa menit pertandingan babak kedua, Timnas U-23 dan Singapura U-23 sama sama punya peluang mencetak gol namun digagalkan oleh kiper masing masing atau mistar gawang. Skor 2-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga :  Garuda Berduka,   Selamat Jalan Bintang Garuda Muda U - 16 Alfin  Lestaluhu

 

Hasil ini membawa Timnas U-23 berada pada posisi dua grup B dengan poin 6. Posisi pertama ditempati Vietnam U-23 yang memiliki poin sama tetapi unggul selisih gol.(donny)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan