News  

Golkar Ditangan Petahana, Bamsoet Mundur, Airlangga Hartanto Bantah Inteevensi Jokowi

Bamsoet

 

Bamsoet

Jakarta, gesahkita.com – Terkait Munas Partai Golkar sedang berlangsung, tersiar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur dari pencalonan sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar. Pernyataan mundur itu disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Ketua Umum Golkar yang juga calon petahana Airlangga Hartarto, politikus senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, dan Aburizal Bakrie.

Sekarang Kita Bilang Golkar Satu, ucap Bamsoet. “Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama maka demikian, menjaga keutuhan partai Golkar, maka saya sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai ketua partai Golkar 2019-2024,” ujar Bamsoet kepada wartawan usai pertemuan di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Bamsoet mengatakan, pengunduran diri ini sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga. “Situasi nasional politik yang konsudif guna menjaga harapan, (harus) kita perjuangkan,” katanya.

Bamsoet juga membantah bila pengunduran dirinya karena intervensi Presiden Jokowi. “Ini cara golkar selesaikan masalah. Kami yang muda patuh. Ini cara kami Partai Golkar selesaikan persoalan,” tegas Bamsoet.

Karena itu, ia meminta agar kader Partai Golkar tetap kompak terutama untuk menghadapi Pemilu 2024. “Saya imbau kepada para pendukung saya yang selama ini bekerja keras untuk kembali merajut dengan kader-kader Golkar yang ada, yang ada hanya satu Partai Golkar,” tandas Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai Caketum Golkar. (asj & others)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan