Asap Bisa Usir Nyamuk Namun Berbahaya untuk kesehatan

  • Bagikan
ilustrasi obat nyamuk bakar

Palembang, gesahkita.com“Ada api ada asap”  Kamu sudah pernah tau maksudnya kan, ketika ada persoalan pasti ada penyebabnya gitu  mungkin dengan kata lain ada hukum sebab akibat lah gitu loh..! Dan jika agak lebih tinggi dikit sering orang menyebut ‘kausalitas’ sebab akibat begitu.

Itu lah Asap yang pertama sedangkan Asap yang akan kita ceritakan berikutnya adalah Asap yang bisa bikin kamu tidur lebih nyaman kayak di iklan iklan pada tayangan TV itu loh gaes..

Akan tetapi disayangkan asap yang dimaksud membawa dampak buruk buat kesehatan kamu.

obat nyamuk lingkar

Ya itu lah asap obat nyamuk bakar. Asap yang dihasilkan dari obat nyamuk berisikan polutan yang dapat menjadi masalah kesehatan yang serius. Berikut bahaya obat nyamuk bakar bagi kesehatan.

1. Gangguan Kesehatan Paru

Asap dari obat nyamuk bisa lebih berbahaya dibanding asap kendaraan. Penelitian menemukan kerusakan paru yang diakibatkan dari satu obat nyamuk ternyata setara dengan kerusakan yang diakibatkan dari 100 batang rokok.

Baca Juga :  Udara Lahan Konsesi , WALHI Hadiahi Gubernur Sumsel Masker

 

Pada obat nyamuk bakar terdapat kandungan zat DDVP (Dichlorovynil Dimetyl Phosfat). Zat ini sangat berbahaya, jika terpapar terus menerus dalam jangka waktu lama akan mengakibatkan kerusakan dari sistem pernapasan.

 

2. Penyebab Sinusitis

Obat nyamuk bakar mengandung zat formaldehida. Zat ini tidak berwarna, mudah terbakar dan juga baunya sangat kuat. Zat ini seringkali mengakibatkan masalah di hidung dan organ yang lainnya.

Formaldehida yang dibakar akan sama dengan merokok sebanyak 51 batang rokok yang dibakar. Oleh karena itu, jika terlalu sering menggunakan obat nyamuk bakar dapat berakibat pada sinusitis hingga kanker sinus.

3. Pemicu Kanker

Terlalu sering menggunakan obat nyamuk bakar dapat memicu kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan dichlorovynil dimetyl phosfat yang ada dalam obat nyamuk. Hal ini dapat menimbulan kerusakan serius pada sistem saraf, pernapasan, dan memicu kanker jika secara terus menerus terpapar dalam jangka waktu yang lama. (*)

Baca Juga :  Cara Atasi Ulu Hati Nyeri Saat Berpuasa

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan