hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Peringati Hari Ibu ke 91 Pemkab Oku Selatan Gelar jalan Sehat

Bupatti Popo Ali saat melalukan pembukaan start awal
Suasat yang Ramai Ratusan peserta jalan sehat digelar Pemkab Oku Selatan

Muaradua, gesakita.com — Dalam rangka memperingati Hari ibu ke-91, Pemerintah kabupaten Oku Selatan gelar jalan sehat. Kegiatan jalan sehat ini mengambil start awal di Gedung Kesenian Muaradua dan berakhir finish di Lapangan Stadion Mini Muaradua ini. Acara yang meriah tersebut diikuti oleh DPRD, Forkopimda, Organisasi Wanita, Para Kepala OPD, dan lapisan masyarakat.

 

Kegiatan ini digelar selain untuk memperingati Hari Ibu di daerah, sekaligus juga dengan kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan membiasakan masyarakat untuk berjalan kaki agar tubuh tetap bugar,Minggu (8/12)

Bupatti Popo Ali saat melalukan pembukaan start awal

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B. Com bersama Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo melepas langsung peserta Jalan Sehat di depan Gedung Kesenian Oku Selatan dilanjutkan Bupati beserta rombongan dan peserta jalan sehat berjalan menuju finis di Stadion Mini yang berjarak 3 kilometer rute yang dilalui jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 91 tahun.

Selain itu pada gelaran jalan sehat ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan berbagai hadiah atau “Doorprize” bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini yang langsung diundi secara bergilir penarikan nya diawali oleh Bupati Oku Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali dalam sambutannya mengatakan,” Bahwa sesuai dengan tema “Semangat Hari Ibu, Perempuan Berbudaya Indonesia Maju”, ungkap Popo.

Bupati beserta pejabat Oku selatan turut berjalan sehat

Bupati mengingatkan betapa peran ibu sangat penting maka harus bergandengan tangan dalam pembangunan di Kabupaten Oku selatan.

 

“Akhirnya seluruh peran para ibu di Kabupaten OKU Selatan siap bersama, bergandeng tangan dalam pembangunan sektor pemberdayaan perempuan, anak dan keluarga’, ucapnya.

Terkait kegiatan jalan sehat ini, Bupati Oku selatan berharap agar masyarakat membiasakan hidup sehat.

“Jadi masyarakat agar membiasakan hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat ini’, katanya.

 

“Dengan adanya kegiatan gerak jalan keluarga sehat serta dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2019 ini, tidak hanya bisa membawa keluarga di daerah kita menjadi sehat tetapi juga bahagia,”ungkap Popo Ali Martopo Bupati Oku Selatan

Terpantau Ratusan Masyarakat Oku Selatan mulai dari  anak anak hingga dewasa ikut berpartisipasi dalam jalan sehat yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Sri fitriana Salah satu peserta jalan sehat mengatakan ” sangat senang dengan kegiatan ini,rame-rame berjalan bersama teman -teman sambil olahraga badan sehat kalau beruntung dapat hadiah ”

Harap kami ” terimakasih kepada Pak Bupati Oku Selatan, kegiatan seperti ini diadakan terus untuk kedepannya.”ucap Sri Fitriana.(kardimin ba)

Tinggalkan Balasan