News  

Wujudkan Oku Selatan Religius, Popo Ali Lepas 75 Orang Jamaah Umroh

Muaradua, gesahkita.com–Mewujudkan Oku Selatan Bangkit dan Religius satu per satu upaya itu ia tuntaskan. Terbukti orang nomor satu di Bumi Serasan Seandanan ini, Popo Ali Martopo, melepas secara resmi Jamaah Umroh Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua TP. PKK Kabupaten,  FKPD,Para Asisten,  Para Staf Ahli,  Para Ka.OPD, Camat Muaradua,  Camat Buay Rawan, dan Undangan lainnya, bertempat di Masjid Agung Al Muhtadin Minggu, (08/12)

Disampaikan Popo Ali Martopo,  dalam sambutannya,   “Pemberangkatan jamaah umroh bagi aparatur dan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan merupakan komitmen pemerintah Oku Selatan”.

peserta jamaah umrah saat pose sebelum berangkat

“Sudah jadi keinginan kita, lanjutnya, ” program ini bisa bermanfaat dalam membangun mental dan spiritual masyarakat untuk mewujudkan visi  Kabupaten OKU Selatan Religius”, tukas Bupati.

Dirinya pun berharap bagi jemaah bisa mendapatkan manfaat keimanan dan ketaqwaa dari  ibadah umroh ini.

 

“Kita semua mendoakan Bapak Ibu sekalian dapat meningkatkan keimanan dan  ketakwaan,  kepada Allah SWT dan pada akhirnya menjadi panutan bagi masyarakat”, ucapnya.

“Serta pancaraan ketaqwaan itu dapat diterapkan dilingkungan yang ada disekitar”, singkat Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo

 

Jama’ah asal kecamatan Buay rawan yang tak lain dikenal sebagai ustadz Hafizien Bachorie menjelaskan, ia tak menyangka bisa berangkat umroh tahun ini bersama jamaah lain nya, seperti tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu majelis taklim dan guru berprestasi.

Hadir juga masyarakat dan sanak saudara keluarga jama’ah dalam acara pemberangkatan jamaah umroh ke tanah suci Mekkah. Seluruh jamaah berjumlah 75 orang jamaah berangkat menggunakan kendaraan transportasi umum 2(dua) unit bus Titisan sang Pangeran (Tispa) untuk menuju asrama haji kota Palembang

Kepala Bagian Kesra Kabupaten OKU Selatan,  Taslim, dalam laporannya menyampaikan, Jamaah Umroh Berjumlah 75 orang, terdiri dari 60 orang laki-laki,15 orang perempuan,  50 orang dibiayai oleh pemerintah melalui dana APBD dan 25 orang mandiri.

para sanak keluarga jamaah umrah ok selatan turut melepas

Jama’ah asal kecamatan Buay Rawan yang tak lain dikenal sebagai ustadz Hafizien Bachorie menjelaskan,ia tak menyangka bisa berangkat umroh tahun ini bersama jamaah lain nya, seperti tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu majelis taklim dan guru berprestasi.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Popo Ali Martopo yang telah mencangkan program ini, semoga kabupaten oku selatan dalam kepemimpinan beliau kedepannya akan lebih baik lagi,”

 

“Mohon doa kepada seluruh masyarakat oku selatan agar seluruh jamaah yang berangkat ibadah ke tanah suci Mekkah dalam keadaan sehat walafiat serta khusuq ibadah nya, Aamiin ya rabbal Allamin,”ucap Hafizien Bachorie salah satu jamaah umroh.(Mulyadi )

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan