Gerakan Penghijauan Lingkungan BPTP Jatim Bagikan Bibit Mangga Ke Poktan Kota Malang

  • Bagikan
serahkan Bibit Mangga

 

serahkan Bibit Mangga

Malang, gesahkita.com–Guna sukseskan program penghijauan, BPTP Jatim menyerahkan 30 bibit mangga garifta merah kepada warga Perumahan Bumi Mondoroko Malang, Senin (9/12/2019).

 

Kegiatan ini untuk mendukung dan menyukseskan Gerakan Penghijauan Lingkungan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat khususnya lingkup Rukun Warga dan Rukun Tetangga.

 

 

Hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga karena mendapatkan bibit mangga varietas lokal dengan kualitas baik serta didapatkan dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya.

Adapun Penjab Kegiatan Pembibitan Mangga BPTP Jatim menyampaikan bahwa Mangga varietas Garifta Merah memiliki penampilan yang menarik dengan warna kulit ungu-kemerahan. Untuk produksi buah rata-rata mencapai 62 kg/pohon/tahun. Selain itu rasa buahnya manis segar dan aromanya harum.

 

Keunggulan mangga varietas ini diantaranya dapat beradaptasi baik pada lingkungan pekarangan. Selain itu, buah mangga varietas ini memiliki kandungan air 83,1 – 86{d16028d1ae91105ee2af888528e4abba9e896c46ed4da329dd7684c3747e71fa} dan kandungan vitamin C tinggi sekitar 45,5 mg/100g yang dapat menambah asupan vitamin C bagi tubuh.

Baca Juga :  Seal, Lirik Dan Chord "Kiss From A Rose"

 

Dengan adanya kegiatan penghijauan ini, BPTP Jatim membantu program penghijauan sehingga menambah kenyamanan lingkungan sekitar sekaligus meningkatkan kesehatan warga masyarakat dalam hal pemenuhan gizi warga. (Donny)

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan