Askolani Sebut FKIM Cerobong Komunikasi Masyarakat Pemerintah Bisa Tangkal Hoaks

  • Bagikan
Bupati Banyuasin H Askolani Jasi pose bareng pebgurus KIM di Aiuditarium Dinas Informasi komunikasi Banyuasin
Bupati Banyuasin H Askolani Jasi pose bareng pebgurus KIM di Aiuditarium Dinas Informasi komunikasi Banyuasin

Banyuasin.gesahkita.com–Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengukuhkan Pengurus Forum Kelompok Informasi Masyarakat (FKIM) Kabupaten Banyuasin Masa Kerja Tahun 2019 – 2022 di Ruang Auditorium Kabupaten Banyuasin, Jum’at (13/12/2019).

H Askolani menjelaskan bahwa FKIM Banyuasin yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informasi ini mempunyai peran sangat penting dalam proses pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Banyuasin.

“Jadi FKIM ini merupakan organisasi yang bisa menjadi cerobong informasi dari komunikasi dua arah, dari pemerintah kepada masyarakat atau dari masyarakat kepada pemerintah”, terangnya.

“Dengan adanya FKIM ini, masyarakat bisa tau apa apa saja program, tujuan dan yang dilakukan pemerintah untuk masyarakat, sebaliknya FKIM ini juga bisa memberikan informasi tentang apa yang menjadi persoalan dan harapan masyarakat kepada pemerintah,” tambahnya.

Menurut Askolani, saat ini dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan, baru ada 7 Kabupaten saja yang mempunyai organisasi FKIM.

Baca Juga :  Jembatan Joyoboyo : Tuntas..! Belum Bisa Diresmikan, Pemkot Tunggu Hasil Audit - Dewan Tunggu Penyampaian Progres

Ke depan organisasi seperti FKIM ini, harus lebih dikenalkan lagi kepada masyarakat, sehingga keterlibatan masyarakat bisa bernilai ekonomi, sosial, budaya dan informatif.

“Dari 17 Kabupaten/Kota, baru 7 Kabupaten yang terbentuk FKIM dan Banyuasin termasuk yang baik, walau belum terbaik. Ini langkah awal untuk menuju yang terbaik, karena FKIM Banyuasin. Saya berharap ini mulai meningkat dan dikerjakan apa yang kita lakukan, karena manfaat nya sangat luar biasa,”tegasnya.

Selain itu, sambung Askolani, dengan adanya FKIM, hal ini dapat pula memberikan edukasi dan manfaat kepada masyarakat dan pemerintah tentang isu-isu yang sedang beredar luas di masyarakat.

Dengan adanya FKIM di setiap Kelurahan maka informasi – informasi negatif dapat ditanggulangi.

“Kabupaten Banyuasin memiliki 288 desa dan 17 Kelurahan, dengan adanya wadah FKIM dan kelompok-kelompoknya yang tersebar dimasyarakat maka hal ini juga dapat menangkal berita – berita Hoax dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,”pungkasnya. (Nasir)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan