Popo Ali: Demi Kebaikan Warga, Pemda Segera Relokasi Warga Sepanjang Bantaran Sungai Komering

  • Bagikan
Keadaan Bantaran Sungai Komering suatu saat akan mengancam warga yang tinggal disana
Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo, B. Comerce saat sampaikan Pidato

Muaradua, gesahkita.com–Pemerintah daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Kawasan Perumahan dan Pemungkiman (Perkim) pada tahun 2019 ini telah membangun 25 Unit Rumah Khusus yang berada di Jalan Serasan Seandanan Desa Kisau Kecamatan Muaradua.

Rumah Khusus tersebut nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang berada di sepanjang bantaran sungai, agar terhindar dari ancaman banjir sewaktu waktu sungai Komering meluap.

Keadaan Bantaran Sungai Komering suatu saat akan mengancam warga yang tinggal disana

Pengrelokasian ini bertujuan agar masyarakat dapat hunian lebih layak tanpa ada rasa takut untuk beraktivitas dalam keseharian nya

Seusai acara di gedung pengadilan Agama Muaradua Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo M.B.Commerce menuturkan kepada awak media.

“Nantinya kita akan merelokasi warga yang ada di bantaran Sungai Komering, kita sudah paham betul bahwa wilayah hulu Oku Selatan dialiri sungai sungai besar sewaktu waktu bisa banjir pada wilayah hilir yang sama sama kita ketahui masih dihuni sebagian masyarakat disana”, ungkap Bupati.

Baca Juga :  Popo Ali Martopo Inspektur Upacara HUT Ke-16 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020

 

Ditanya terkait lokasi mana saja yang akan dilakukan relokasi Bupati mengatakan bahwa ada beberapa titik lokasi yang dinilai rawan banjir.

Lokasi tempat relokasi warga bantaran sungai komering sudah disediakan pemkab Oku selatan

“Seperti kita ketahui pada kawasan Pemukiman Tangsi Bumi Agung dan daerah Kelurahan kisau biasa nya jadi titik langganan”, jelasnya.

Popo juga menjelaskan bahwa Pemkab Oku Selatan sedang menggalakan program hunian yang layak untuk masyarakatnya maka hal ini sesuai dengan program relokasi ini.

” Maka harapan Pemerintah Oku Selatan berupaya semaksimal mungkin untuk masyarakat mempunyai hunian yang layak guna menunjang kehidupan lebih baik”, jelas Popo Ali Martopo

Terkait jika kedepan ada saja pihak yang kurang sependapat akan kebijakan ini, maka dalam waktu dekat tentunya kita tetap musyawarah, dialog dan sosialisasi kata Bupati.

” Tentu kita Pemerintah oku selatan tak akan gegabah apalagi semena mena”, ucap Popo.

“Jelas kita akan melakukan dialog, sosialisasi kepada warga serta mengedukasi tentang wacana relokasi pemukiman warga bertujuan untuk kepentingan masyarakat umum”, pungkasnya. (Hendra)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan