Ketua TP PKK Oku Selatan Gerak Cepat Implementasikan Program Kesehatan Bupati

  • Bagikan
Ketua TP PKK Oku Selatan dan Kepala Dinas bersama.Tim usai tentukan titik pembangunan Jamban

OkMuaradua, gesahkita.com--Meskipun diguyur hujan deras Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Oku Selatan, Isyana Lonetasari langsung meninjau  titik lokasi Pembangunan Jamban di Wilayah Tangsi Bumi Agung.

Bukan tak beralasan  akan tetapi ini bentuk dari respon arahan sang Bupati Oku Selatan terhadap Tim kerja meninjau lokasi sekaligus implementasi komitmen orang no 1 di Bumi Serasan Seandanan ini pada momentum Hari Kesehatan Nasional, Selasa,( 17/12) kemarin.

Maka guna mencarikan Solusi Kepada Masyarakat dalam mengatasi Buang Air Besar (BAb) di tepian Sungai dengan menggunakan Rakit sebagai Jamban terapung ( Toilet Terapung).

“Target Pak Bupati Per 1 Januari nanti sudah tidak ada lagi Rakit dan Jamban terapung di Bantaran Sungai”,  ucap ketua PKK.

” Selain merusak keindahan dan mengurangi estetika Kota, ucap nya, ini mencemari lingkungan dan  mengganggu kesehatan bagi masyarakat yang menggunakan Air sebagai sumber kehidupan”, tandasnya.

Baca Juga :  Hut Oku Selatan: Ketua dan Wakil TP PKK Miliki Cara Sendiri Menghibur Masyarakat

Senada dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, M.Rahmatullah dalam hal ikut bersama sama tim.yang ditunjuk dalam persoalan program ini mengungkapkan akan program kerja kesehatan Pemkab Oku Selatan ini.

“Ya tujuan dengan terjun nya Tim  bergerak untuk berdialog bersama masyarakat mulai dari Kemarin (17/12) guna mencarikan Solusi yang terbaik bagaimana menghilangkan kebiasaan lama dan beralih dengan kebiasaan yang lebih baik lagi.” Katanya.

“Alhamdulillah Hari ini Tim menentukan Titik lokasi tempat Pembangunan Jamban bagi Warga Tangsi Bawah”, ucapnya.

Lebih lanjut, Rahmat menuturkan bahwa Pembangunan Jamban akan dilakukan dengan segera  dan untuk Pembangunan Jamban nantinya ditentukan Dua titik lokasi.

“Setiap Pembangunan Jamban ada dua Pintu, untuk ukuran 3 X 4 meter”, tegasnya.

Terpisah, M Saripudin, HS Warga Tangsi Bawah menyambut baik atas ide dan Pemikiran Bupati Oku Selatan.

“Saya mendukung dan terimakasih Pak Popo sudah ingatkan kami untuk  meninggalkan kebiasaan kami yang sering buang Air besar di Sungai, dan beralih dengan Jamban yang bersih”, katanya.

Baca Juga :  'International Cat Day' Celebrated, The History and Which Country Has Different Date and Month?

” Apalagi, kami diberikan Pembangunan Jamban nantinya, sehingga bisa kami gunakan untuk meninggalkan kebiasaan yang kurang baik bagi kami.” pungkasnya.(Hendra)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan