Dishub Sumsel Gelar Ramp Check dan Sosialisasi Keselamatan 

  • Bagikan
kadishub sumsel dan jajaran serta stakeholder terkait
kadishub sumsel Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. Nelson Firdaus, MM dan jajaran serta stakeholder terkait

Palembang, gesahkita.com--Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayanan angkutan sungai danau, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan adakan Ramp Check Angkutan serta sosialisasi tentang keselamatan pelayanan angkutan sungai dan danau.

Hal ini dilakukan guna menyambut Hari Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Dermaga Speedboat Pasar 16 ilir Palembang Rabu, (18/12/2019)

 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. Nelson Firdaus, MM menngungkapkan  kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan informasi keselamatan kepada masyarakat khususnya di lingkungan para pengelola angkutan sungai dan Danau serta para penumpang angkutan lainya guna meningkatkan keselamatan pelayaran di Sumsel khususnya.

Gelaran Ramp Check Dishub Sumsel

“ Kegiatan ramp check ini bukan hanya dilakukan di laut saja melainkan angkutan transportasi darat juga kami sosialisasikan guna menyambut Natal dan tahun baru mendatang” ujar Nelson

 

Jadi kita lakukan inspeksi keselamatan (ramp check) untuk semua angkutan dan juga masyarakat pengguna angkutan baik darat maupun angkutan sungai, untuk dapat pemahaman bahwa keselamatan itu penting.

Baca Juga :  Palembang PPKM Level 3 Dan Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

 

“ Bagi para pengguna angkutan, misalnya menggunakan angkutan laut dapat memahami tentang standar kelayakan bertransportasi, dan juga khususnya kepada para awak kapal agar melengkapi standar pelayaran diantara, alat keselamatan (pelampung), kelengkapan administrasi” pungkas Kadishub Sumsel

 

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Sumsel, yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Media Informasi Publik Azim Baidillah menambahkan Untuk menghadapi musim libur Natal dan Tahun Baru 2020, transportasi penyeberangan khususnya di wilayah Sungai Musi dan sekitarnya selalu dipadati pemudik maupun wisatawan.

 

Terkait dengan kesiapan Pemprov. Sumsel melalui Dinas Perhubungan Sumsel bersama-sama stakeholder melakukan serangkaian Ramp Chek kelayakan kapal-kapal sungai, danau dan penyeberangan (SDP).

 

“ Dinas Kominfo Sumsel siap membantu serta memfasilitasi terkait informasi dan komunikasi masyarakat terhadap administrasi dan kelengkapan dalam setiap keberangkatan baik jadwal maupun identitas awak kapalnya.”ungkap Azim Baidillah

 

Baca Juga :  Pemkab Muba: Dana Desa Tepat Sasaran Hingga Penggentasan Kemiskinan

Lanjutnya, yang paling penting dari rangkaian ramp chek ini adalah memberikan arahan dan himbauan kepada para awak kapal agar melengkapi standar pelayaran diantara, alat keselamatan (pelampung), kelengkapan administrasi, pengecekan kesehatan para awak kapal supaya dalam kondisi prima serta daftar manifest penumpang yang tidak melebihi kapasitas yang ditentukan.

 

Hadir dalam kegiatan Ramp Check ini selain Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, hadir juga Komandan Lanal Palembang, Direktur Poair Polda Sumsel, Kepala Distrik Navigasi Klas l Palembang, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, yang diwakilki Kasi Pelayanan Media lnformasi Publik Azim Baidillah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel, Kepala Kantor Cabang PT. Jasa Raharja(Persero) Sumsel, Kepala KSOP Klas ll Palembang, Kepala BPTD Wilayah VII Provinsi Sumsel serta OPD terkait lainya.(ari)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan