Karang Taruna Desa Lubuk Saung Terima Bantuan Sarana Olahraga

  • Bagikan
penyerahan sarana olahraga
penyerahan sarana olahraga

Banyuasin, gesahkita.com-Kepala Desa (Kades) Desa Lubuk Saung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Dodi HM Fisol menyerahkan peralatan olahraga kepada Pemuda Karang Taruna Desa Lubuk Saung. Peralatan olahraga bantuan dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan ini diterima langsung oleh wakil ketua karang taruna Desa Lubuk Saung Ibrabim, SE, Selasa (24/12).

 

Perlengakapan olahraga bantuan dari Gubernur Provinsi Sumsel yang diserahkan Kepala Desa Lubuk Saung kepada Karang Taruna Desa Lubuk Saung tersebut berupa Perlengkapan Sepak Bola dan perlengkapan Volly Ball sesuai yang direncanakan oleh pemuda Karang Taruna  Desa Lubuk Saung.

 

Dalam penyampaiannya Kades Lubuk Saung Dodi HM Fisol menjelaskan bahwa dalam hal ini Pemerintah Propinsi Sumsel telah memberikan bantuan sarana peralatan olahraga bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat di bidang olahraga.

 

“Pemerintah Propinsi juga memberikan bantuan tersebut adalah sebuah bentuk wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap olahraga, yang mana sarana olah raga memang harus ditingkatkan dan dikembangkan agar bisa menghasilkan bibit-bibit atlit yang berprestasi,” ujar Kades Dodi.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran Oku Selatan Bakal Dirikan Posko Di sejumlah Titik

 

Dodi juga berharap kedepan masyarakat ataupun Pemuda Karang Taruna Desa Lubuk Saung bisa lebih berperan dalam bidang olahraga agar bisa menciptakan atlit-atlit di setiap cabang olahraga, terutama kepada Pemuda Pemudi di Desa Lubuk Saung.

 

“Karang Taruna selaku organisasi yang diisi para pemuda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu mengerakkan dan membawa inovasi di desa. Apalagi saat ini merupakan era revolusi industri 4.0, kemudahan untuk berkreativitas dan akses informasi terbuka lebar, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di tingkat desa,” tegas dia.

 

“Saat ini kesempatan untuk sukses itu terbuka lebar, tidak hanya di kota tetapi juga di desa. Kuncinya adalah peka dengan perubahan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Saya harap, mental-mental seperti ini dibangun dalam Karang Taruna dan membawa lebih banyak lagi manfaat di tengah masyarakat,” pungkas dia.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid -19, UPT PPP Popoh Pulangkan Nelayan Andon dari Pasuruan

 

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Lubuk Saung Ibrahim, SE dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Desa Lubuk Saung yang telah memberikan sarana peralatan olahraga berupa perlengkapan Bola Kaki dan Perlengkapan Bola Volly.

 

“Saya memwakili dari pemuda Karang Taruna Desa Lubuk Saung sangat mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan sarana olahraga sesuai yang telah direncanakan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Lubuk Saung. Sekali lagi terima kasih banyak,” ucap dia.

 

Dirinya berujar bahwa Pemuda Karang Taruna menjadi basis yang mampu menggerakkan desa. Di era globalisasi yang sarat dengan persaingan, pemuda Karang Taruna diminta mampu membekali diri dengan berbagai kemampuan. Sehingga, bisa menciptakan kesempatan-kesempatan dan kemajuan di desa.

 

“Bukan malah pindah ke kota, tetapi justru menciptakan peluang di desa. Sebagai informasi, kita di Karang Taruna senantiasa berupaya adaptasi dengan teknologi saat ini. Untuk itu, kita berencana akan menciptakan Harmoni Desa yakni sistem informasi integrasi data desa dalam bentuk web,” kata dia.(Indera Irawan)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan