Simak Imbauan BMKG RI Terkait  Cuaca Ektrim Liburan Nataru 2019-2020

  • Bagikan
BMKG RI
BMKG RI

Jakarta, gesahkita.com– Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika RI (BMKG RI) kembali mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem dan hujan lebat pada periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) kali ini.

 

Kepala BMKG RI, Dr Dwikorita Karnawati mengemukakan jika hingga periode Dasarian II Desember 2019, berdasarkan jumlah ZOM, 74 persen wilayah Indonesia telah memasuki musim penghujan.

 

“Umumnya hujan terjadi dimulai pada saat menjelang siang hingga sore hari,” katanya.

 

Bagi masyarakat pesisir, nelayan, dan wisatawan, ia mengingatkan perlunya mewaspadai potensi gelombang tinggi hingga 4 meter di beberapa wilayah perairan Indonesia.

 

Selain itu, Dwikorita menambahkan jika selama periode liburan akhir tahun ini, BMKG RI pun turut berperan aktif dalam kegiatan Posko NATARU Nasional di Kementerian Perhubungan RI, ASDP Pelabuhan Merak, 34 UPT Propinsi, Posko gabungan di 13 Pelabuhan dan 96 Bandara.

Baca Juga :  Dengan Mengucap Bismillah Pohon Ini Akan Kita Besarkan Bersama sama

 

Kepala BMKG RI ini menyatakan jika informasi cuaca khusus yang terkait posko Nataru tahun ini dapat diakses melalui kanal-kanal informasi resmi BMKG RI, baik melalui media sosial, media elektronik, hotline informasi, dan media lainnya.(asj & others)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan